SOLOPOS.COM - Operatin Manager Restoran Goela Klapa Mundhiarso S, ST (kiri) didampingi Marketing & Banquet Sales Executive (tengah) menyerahkan kue ulang tahun kepada Wakil Pemimpin SOLOPOS, Suwarmin di Griya Solopos, Kamis (27/9/2012).

Operatin Manager Restoran Goela Klapa, Mundhiarso S, ST (kiri) didampingi Marketing & Banquet Sales Executive Goela Klapa, M Wahyu Hidayat (tengah) menyerahkan kue ulang tahun kepada Wakil Pemimpin SOLOPOS, Suwarmin di Griya Solopos, Kamis (27/9/2012).

SOLO—Memasuki usianya yang ke-3, restoran Goela Klapa bakal terus memperkuat posisinya di industri kuliner Solo dengan menu khas-khas Nusantara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, menu warisan yang saat ini sudah nyaris hilang, akan tetap dipertahankan. Salah satunya sego ulih-ulih godhong jati. Menu ini, menurut Marketing and Banquet Sales Executive Goela Klapa, M Wahyu Hidayat, menjadi salah satu menu yang banyak dicari pelanggan ekspatriat.

“Meski menu ini tidak sepopuler menu nasi bakar kendhil, tapi tetap kami pertahankan karena ini termasuk menu warisan. Banyak pelanggan ekspatriat kami yang datang ke Goela Klapa sengaja menginginkan menu ini,” kata Wahyu, di sela-sela kunjungannya ke Griya Solopos, Kamis (27/9/2012).

Persaingan di industri kuliner terutama menjamurnya restoran di Kota Solo, justru menjadi tantangan tersendiri bagi Goela Klapa. “Semakin banyak kompetitor, maka kami pun harus lebih profesional lagi.”

Dia menjelaskan, menjelang usianya yang ke 3 tahun, Goela Klapa juga akan terus berinovasi menghadirkan menu-menu baru, tentunya menu Nusantara. “Seluruh nusantara, tapi diluar menu khas Solo.” Hal ini pun sudah rutin dilakukan pihak manajemen. Di mana, setiap bulan selalu ada menu baru. Menu terbaru yang akan dirancang, tambah Operation Manager Goela Klapa, Mundhiarso, adalah kombinasi menu Nusantara dengan menu khas Jepang.

Pihak manajemen juga berencana membuatkan prasasti terkait salah satu menu andalan yaitu nasi bakar kendhil. “Menu ini sangat luar biasa. Dari awal kami tidak memperkirakan bahwa menu ini akan menjadi top menu dan membawa Goela Klapa menjadi salah satu restoran ikon Kota Solo.”

Mundhiarso menambahkan, kinerja Goela Klapa selama ini juga banyak dibantu oleh pelaku travel agent yang telah membawa tamu ke Goela Klapa. “Kami banyak bekerja sama dengan pelaku travel agent yang ada di Jogja. Travel agent itu banyak membawa tamu asing dari Perancis, Belanda, Italia dan Singapura,” imbuh dia. Tamu-tamu asing itu, kata dia, sengaja datang ke Goela Klapa untuk menikmati beragam menu khas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya