SOLOPOS.COM - Goa Rong Tuntang, Kabupaten Semarang (Instagram/@anisa.03sn)

Solopos.com, SEMARANG -- Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin mencekam karena penambahan kasus yang sangat signifikan selama beberapa hari terakhir mungkin menjadi pertimbangan bagi pencinta wisata untuk menunda berpergian.

Tapi tidak salah juga untuk melakukan perencanaan terlebih dahulu  untuk waktu-waktu mendatang saat kondisi pandemi sudah lebih kondusif. Salah satu tempat yang bisa dimasukan dalam agenda rencana liburan adalah Goa Rong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Goa Rong adalah salah satu objek wisata di Kabupaten Semarang yang mengundang decak kagum karena pesona alamnya yang masih asli dan pemandangan yang menakjubkan. Mengutip situs Detik.com, Senin (21/6/2021), Goa Rong ini sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang bergaya pencinta alam karena tempat ini memberikan suasana alam yang asri dan sejuk.

Gardu Pandang Goa Rong
Gardu Pandang Goa Rong (Instagram/@ekabelasptr

Baca Juga : Pabrik Jamu Besar di Semarang Ini Berawal dari Usaha Pemerahan Susu

Destinasi wisata ini berada di wilayah Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Konon kabarnya, pada zaman dulu goa ini merupakan tempat pertapaan yang juga dipakai sebagai tempat persembunyian pejuang saat dikejar tentara Belanda.

Tidak hanya goa  yang menjadi daya tarik, tetapi banyak spot foto yang menarik dan mempesona pula. Pemandangan Gunung Telomoyo menjadi faktor yang membuat pengunjung tempat ini bakal betah berlama-lama berada di gardu pandang.

Pemandangan Rawa Pening dari atas ketinggian juga bisa dinikmati di tempat wisata ini sehingga menambah rasa betah untuk berada di tempat bersejarah ini. Selain pemandangan yang mempesona tiada habisnya, tempat ini juga bisa masuk dalam daftar outbond dengan tempat yang luas dan fasilitas yang keren.

Baca Juga : Ini Dia 10 SMA Negeri Terbaik di Kota Semarang

Area Goa Rong ini juga memiliki musala yang dibangun unik karena dinding menghadap kiblat terbuat dari kaca sehingga selagi salat, pengunjung juga bisa langsung memandang alam yang indah dan ungkapan syukur atas ciptaanNya.

Bagi pengunjung yang akan melakukan outbond, pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat karena banyak medan yang naik turun namun pastinya akan terbayarkan karena ada pomandangan perbukitan alami yang sangat indah.

Untuk masuk ke wisata Goa Rong ini, pengunjung akan dikenai biaya masuk  Rp5.000. Tempat ini buka dari pukul 07.00 WIB-18.00WIB, dengan durasi ini, pengunjung juga berkesempatan untuk menikmati pemandangan matahari terbenam atau sunset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya