Go Internasional, Film Pengabdi Setan Tayang di 3 Negara Ini
Poster film Pengabdi Setan di Thailand (Instagram @jokoanwar)

Film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar siap meneror tiga negara ini.

Solopos.com, SOLO – Film horor arahan sutradara kondang Joko Anwar, Pengabdi Setan, sukses menembus pasar perfilman internasional. Film yang dibintangi Tara Basro dan Ayu Laksmi ini masih terus menebar teror di sejumlah negara.

Melalui laman Instagram-nya, @jokoanwar, sutradara kelahiran Jakarta, 3 Januari 1976 ini mengabarkan jadwal perilisan film yang didaur ulang dari tahun 1980-an itu. Sesuai jadwal, film Pengabdi Setan akan menebar teror di tiga negara, yakni Thailand, Taiwan, dan Spanyol, Maret dan Mei 2018 mendatang.

"Pengabdi Setan di Taiwan. Rilis bioskop 9 Maret 2018. Satan's Slaves (Pengabdi Setan) datang ke Thailand 16 Maret 2018. Pengabdi Setan cover Spanyol rilis 24 Mei 2018. (seperti biasa, poster didesain sama distributor di tiap negara ya. Jadi, kalau ada perubahan judul dan desain, mereka yang bikin), tulis Joko Anwar melalui akun Instagram-nya, Senin (19/2/2018).

Poster film Pengabdi Setan di Spanyol (Instagram @jokoanwar)
Poster film Pengabdi Setan di Spanyol (Instagram @jokoanwar)

Joko Anwar sangat senang film horor favoritnya semasa kecil yang diproduksi ulang meraih sukses luar biasa. Seperti diketahui, film Pengabdi Setan berhasil meraih lebih dari empat juta penonton Indonesia. Film ini juga membawa pulang beberapa piala di Festival Film Indonesia 2017.

Kesuksesan itu membuat Joko Anwar yakin filmnya bakal laris di pasar luar negeri. Joko Anwar akhirnya paham bahwa film bergenre horor sangat mudah diterima di negara lain asal didukung dengan alur cerita yang baik.

Poster film Pengabdi Setan di Taiwan (Instagram @jokoanwar)
Poster film Pengabdi Setan di Taiwan (Instagram @jokoanwar)

"Ketakutan itu sangat pokok. Film horor dari sebuah negara, apapun temanya asal dikonstruksikan dengan baik bisa menciptakan kengerian aku rasa bisa diterima," jelasnya seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (20/2/2018).

Kesuksesan film Pengabdi Setan ini pun membuat warganet semakin bangga dengan Joko Anwar. Mereka berharap Joko Anwar membuat sekuel dari film tersebut. Namun, harapan netizen agaknya belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Sebab, Joko Anwar masih memikirkan tentang hal tersebut. Kini, dia mengaku tengah sibuk menggarap film terbaru berjudul Mother's Love. 

Poster film Pengabdi Setan di Thailand (Instagram @jokoanwar)
Poster film Pengabdi Setan di Thailand (Instagram @jokoanwar)

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho