SOLOPOS.COM - Driver Go-Jek menyerahkan makanan yang dipesan pelanggan melalui layanan Go-Food, Rabu (14/12/2016). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Layanan Go-Jek di Solo mengembangkan sayap lewat Go-Food.

Solopos.com,  SOLO — Keberadaan Go-Jek tidak sekadar mempermudah akses transportasi masyarakat di Soloraya. Melalui layanan Go-Food, Gojek juga membantu menggeliatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di bidang kuliner.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Retno Tanding Suryandari, mengatakan keberadaan Go-Food tidak sekadar menguntungkan pemesan. Layanan Go-Food juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk kuliner dari pelaku UMKM.

“Aplikasi Go-Food dan semacamnya ini bisa menjadi sarana untuk mempromosikan kuliner UMKM. Bahkan, restoran besar pun sudah bergabung dengan layanan online ini,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Rabu (14/12/2016).

Menurutnya, pelaku di bidang kuliner memiliki pilihan untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut. Dia menilai aplikasi Go-Food berkembang karena tingginya antusias masyarakat yang menginginkan layanan pesan antar makanan. Masyarakat ingin mendapatkan makanan tanpa harus keluar rumah.

“Orang tidak masalah harus mengeluarkan uang berapa, yang penting mereka tidak harus keluar rumah. Apalagi saat hujan-hujan seperti sekarang. Jika manfaat yang mereka terima sesuai dengan yang diinginkan, tentu tidak masalah,” katanya.

Kendati demikian, layanan Go-Food juga tergantung dengan minat masyarakat. “Fenomena Go-Food ini sebenarnya berkembang karena kemajuan teknologi dan internet. Masa depan penggunaannya juga tergantung kepada konsumen. Konsumen akan memilihnya jika pelayanannya juga baik,” urainya.

Sementara, salah satu warga, Fitri Puspitasari, mengaku sudah empat kali memanfaatkan layanan Go-Food. Menurutnya, layanan tersebut membantu dirinya untuk mendapatkan makanan yang dia inginkan.

“Kalau keadaan darurat, seperti hujan dan saya enggak sempat keluar layanan Go-Food ini cukup efektif untuk mendapatkan makanan. Enggak masalah mengeluarkan uang tambahan toh itu sebagai biaya pesan antar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya