SOLOPOS.COM - Director Marketing Go-jek, Piotr Jakubowski (tiga dari kanan), menunjukkan video layanan Go-Jek saat mengunjungi Griya Solopos, Rabu (17/5/2017). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Layanan Go-car bakal masuk ke Solo

Solopos.com, SOLO – -Perusahaan penyedia layanan transportasi online di Indonesia Go-Jek bakal memboyong layanan pemesanan taksi Go-Car ke Solo. Saat ini mereka tengah mengkaji strategi mengenai pengoperasian layanan ini.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Senior Vice President Operation Go-Jek Indonesia, Arno Tse, mengaku baru mencari formula apakah pengoperasian Go-Car menggandeng pengusaha taksi konvensional ataukah cara lainnya. Menurutnya, hal itu masih dikaji oleh tim.

“Layanan Go-Car di Solo memang belum. Kami mencari jati diri untuk masuk lewat mana. Apakah akan menggandeng pengusaha lokal atau seperti apa. Di Jakarta sudah kami lakukan dengan berkolaborasi dengan Blue Birdm,” katanya saat mengunjungi Griya Solopos, Rabu (17/5/2017).

Andaikan bekerja sama, menurutnya, perusahaan taksi konvensional juga harus mampu memenuhi standar operasi prosedur yang dimiliki oleh Go-Car.

Standar itu di antaranya adalah tahun pembuatan mobil, kartu tanda penduduk (KTP) pengemudi, SIM A, hingga melampirkan SKCK dan STNK.

“Kami inginnya kolaborasi tetapi balik lagi mereka mau mengikuti SOP atau tidak. Apakah pengemudinya sesuai dengan kualifikasi harus kami lihat juga,” jelasnya.

Dalam kunjungan itu, hadir pula Director Marketing Go-jek, Piotr Jakubowski, Strategic Regional Head, Delly Nugraha, dan Public Affairs Senior Advisor, Hiro Whardana. Kunjungan mereka diterima oleh Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin, bersama tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya