SOLOPOS.COM - Ade Darmawan (paling kiri) dan Anton Ismael (dua dari kanan) bersama tiga semifinalis GAC 2017 dari Jogja. (Ist)

Jogja mengirimkan tiga wakilnya menjadi semifinalis bersama beberapa orang lainnya dari luar daerah.

Harianjogja.com, JOGJA—Jogja yang dikenal dengan beragam komunitas kreatif di setiap sudut kotanya, kembali bergaung dengan hadirnya Go Ahead Challenge (GAC) Festival 2017 di kompleks Stadion Mandala Krida, Jogja, Jumat (13/10/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di ajang kreatif itu, Jogja mengirimkan tiga wakilnya menjadi semifinalis bersama beberapa orang lainnya dari luar daerah. Ketiga orang itu yakni Harjiyanto dengan karya fotografi berjudul Foto, Muhammad Agriawan dengan karya fotografi berjudul Dialog Hujan serta Yahya Dwi Kurniawan dengan karya seni visual berjudul Spirit and Fire.

“Jogja selalu berkontribusi dalam GAC, bersama wakil dari Jakarta maupun Bandung. Mereka [anak-anak kreatif dari Jogja] memiliki potensi-potensi tersendiri. Sekarang, tinggal bagaimana mereka mau mengeluarkannya dan konsisten untuk selalu kreatif,” ujar kurator GAC 2017, Ade Darmawan, dalam jumpa pers di kompleks Mandala Krida, Jumat.

Di Jogja, sejumlah semifinalis terbaik yang memiliki talenta di bidang visual art, fotografi, musik dan style, turut mempresentasikan karya mereka secara visual di ruang pamer bertajuk A Space. Mereka ditantang untuk dapat memamerkan karya-karya mereka yang sebelumnya telah didaftarkan melalui goaheadpeople.id dengan lebih apik dan menarik.

Yahya mengaku bangga dapat memamerkan karya nya untuk dapat dinikmati masyarakat secara luas. “Bisa lolos menjadi semifinalis di ajang GAC 2017 merupakan suatu kebanggaan bagi saya. Apalagi karya saya dapat dipamerkan bersama karya para seniman profesional Tanah Air. Tentunya hal ini sangat menginspirasi dan memacu saya untuk terus menantang diri dalam berkaya dan belajar dari tokoh-tokoh seni panutan,” paparnya.

Selain pameran semifinalis GAC 2017, acara GAC di Jogja juga diwarnai dengan pertunjukan musik dari Morfem, FSTVLST dan Diskoria Selecta serta ada pameran kreativitas anak-anak muda maupun truk-truk kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya