SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google terus meningkatkan kualitas aplikasi surat elektronik (e-mail) besutannya, Gmail. Kali ini, Google mengumumkan Gmail bakal mendapat fitur tambahan berupa tombol undo dan redo.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Mountain View, California, Amerika Serikat, juga menambahkan strikethrough alias garis pada bagian tengah teks. Gmail juga bakal mendapatkan kemampuan mengunduh pesan dalam format .eml dari situs.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Kami menambahkan tiga fitur baru di Gmail,” demikian penjelasan Google lewat blog resminya, seperti dikabarkan Android Police, Kamis (24/1/2019).

Fitur undo-redo berfungi mengoreksi pesan jika pengguna tidak sengaja menghapus konten dalam draft e-mail. Pengguna bisa langsung membatalkan tindakan terakhir yang dilakukan di jendela Gmail dengan fitur anyar tersebut. Sementara fitur strikethrough atau coret bisa dipakai sebagai isyarat visual pesan tersebut telah diedit. Fitur ini sangat penting bagi pengguna yang ingin menulis e-mail dengan cepat dan efisien.

Google memberikan pembaruan fitur tersebut secara bertahap. Nantinya, semua pengguna G Suite bakal mendapatkan fitur anyar tersebut. Sayangnya, pembaruan ini baru tersedia untuk Gmail versi desktop. Belum jelas kapan perubahan ini bakal sampai ke aplikasi Gmail selular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya