SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Penyanyi Glenn Fredly menjadi sasaran bully atau hujatan netizen. Akun Instagramnya @gleenfredly309 menuliskan kekecewaan terhadap Prabowo-Santo. Postingan pencipta lagu-lagu melow ini kontan disambut hujatan dan kritikan terhadap Gleen.

Bankan,  Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak buka suara. Dahnil Anzar menyebut Glenn Fredly pembuat onar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Postingan Instagram Glenn Fredly

Dikutip dari Suara.com, di Instagram, Glenn Fredly menyatakan sikapnya terhadap capres cawapres dari kubu 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Glenn menulis, “Shame on you Prabowo & Sandy!! Kalian bukan pemimpin, kalian pengadu domba bangsamu sendiri.”

Banyak yang meyakini unggahan Glenn Fredly terkait dengan aksi massa pada 21 dan 22 Mei lalu. Aksi unjuk rasa yang dihadiri ratusan orang di depan Gedung Bawalu itu menolak hasil KPU yang menyatakan kemenanga untuk kubu 01, Joko Widodo dan Maruf Amin.

Namun dalam unjuk rasa tersebut terjadi bentrok antara pengunjuk rasa dengan polisi.  Selang beberapa jam, terpantau Minggu (26/5/2019), Glenn Fredly langsung menghapus unggahan itu. Namun unggahan tersebut sudah terlanjur menyebar dan ramai ditanggapi warganet.

Banyak yang menyayangkan pernyataan Glenn Fredly, khususnya dari pendukung Prabowo Subianto. Glenn pun tak sedikit mendapat hujatan dari warganet.

“Mau dari kubu pendukung mana pun, tak baik untuk menggiring opini yang menyudutkan salah satu paslon dan menimbulkan perpecahan,” ujar pemilik akun @wilda0209.

“Apa bedanya kalau begini sama-sama saling menjelekkan. sebagai publik figurmenurutku nggak pantes kayak gitu,” timpal pemilik akun @marygriselda3.

“Kalau berani jangan dihapus dong babang Glen. Pendukung itu mesti konsisten, cemeen dong,” kata pemilik akun @ikha_syahroni.

Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menilai pernyataan penyanyi Glenn Fredly yang dinilai menghina Prabowo menimbulkan keonaran dan kebencian. Glenn juga dinilai bisa menyebabkan rakyat bermusuhan.

Akun Twitter @DahnilAnzar, Minggu (26/5/2019) ikut menanggapi postingan Glenn.  “Seperti Dalil yang sering digunakan polisi, sudah menyebabkan keonaran, dalam hal ini terang saudara Glenn Fredly sudah menyebabkan keonaran, rasa permusuhan dan kebencian,” kata Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam akun Twitternya, @DahnilAnzar, Minggu (26/5/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya