Glenn Fredly Sempat Sembunyikan Penyakit dari Keluarga
Glenn Fredly. (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Mendiang Glenn Fredly ternyata tidak pernah menceritakan penyakitnya kepada pihak keluarga. Dia menyimpan rapat-rapat penyakit meningitis yang diderita sampai akhirnya meninggal dunia.

Keluarga baru tahu Glenn Fredly sakit parah saat melihat kondisi kesehatannya yang terus menurun. Sampai akhirnya dia menjalani perawatan intensif atas penyakit tersebut.

“Memang Bung [Glenn Fredly] itu orangnya enggak mau bilang kalay sakit,” terang Ucie Patty, adik kandung Glenn Fredly saat ditemui di rumah duka, Rabu (8/4/2020), seperti dilansir Liputan6.com, Kamis (9/4/2020).

Ucie Patty mengetahui penyakit yang diderita kakaknya sejak beberapa bulan belakangan. Pelantun tembang Kasih Putih itu sempat dirawat di rumah sakit dan kondisinya membaik.

Disuruh Belajar Di Rumah, Puluhan Pelajar Ngawi Malah Konvoi Ke Karanganyar 

Tetapi, kondisi Glenn Fredly kembali menurun sepekan terakhir. “Baru belakangan ini aja dan dropnya sepekan terakhir ini. Memang sempat ke luar dan sehat. Bahkan kemarin waktu ulang tahun Ayu dia sempat sama-sama, dan semuanya fine,” imbuh Ucie Patty.

Kondisi Menurun

Kondisi kesehatan pria 44 tahun itu terus memburuk hingga dilarikan ke rumah sakit pada Senin (6/4/2020). Setelah menjalani perawatan intensif, Glenn Fredly akhirnya mengembuskan napas terakhir, Rabu (8/4/2020) malam.

“Kondisinya drop belakangan ini. Masuk RS pada hari Senin. Masih di kamar biasa. Lalu tadi pagi drop dan masuk ICU. Dan akhirnya tadi jam 18.47 WIB kakak kami, suami dari Ayu, Papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya bapak di surga,” imbuh Ucie.

Gugus Tugas Covid-19 Solo Akan Mengajukan PSBB Jika Ini Terjadi 

Jenazah Glenn Fredly sempat disemayamkan di GPIB Sumber Asih setelah dibawa ke Rumah Duka Heaven Dharmais, Jakarta Barat.

Jenazah musisi berdarah Maluku itu dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, siang ini tanpa pelayat sesuai permintaan keluarga.

China Lockdown Kota Jia, Ribuan Orang Positif Corona Tanpa Gejala

Permakaman Glenn Fredly disiarkan live lewat media sosial oleh tim manajemennya.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup,” demikian keterangan pihak keluarga.

 

Sumber: Liputan6.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho