SOLOPOS.COM - Artis Glenn Alinskie (kiri) berfoto bersama pengunjung di stan Alinskie Brothers di pameran fashion dan kuliner Absolute Bazaar di The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (13/1/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Kabar artis Glenn Alinskie kian serius menggeluti bisnis pakaian.

Solopos.com, SUKOHARJO — Artis Glenn Alinskie, 28, kian serius menggeluti bisnis pakaian. Di tengah jadwal shooting yang padat, suami Chelsea Olivia Wijaya yang baru dikaruniai seorang putri ini berjualan clothing line beraksen batik dengan label Alinskie Brothers sejak dua tahun lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski peminatnya cukup tinggi, pakaian dengan segmentasi remaja yang dikembangkan Glenn bersama sang kakak Michael Alinskie, tersebut baru ramai di pasaran online. Saat berbincang dengan  di sela-sela acara Absolute Bazar The Park Mall Solo Baru, Jumat (13/1/2017), Glenn mengatakan sejauh ini belum berminat mengembangkan pasar offline.

Ia menilai peluang pengembangan pasar online masih sangat besar. Ayah dari Natusha Olivia Alinskie itu pun tak mau main-main dan selalu menjaga kualitas barang yang dijual. Beberapa bahan pakaian bahkan didatangkan dari luar negeri.

“Kalau jual online kan kadang barang enggak sesuai karena pembeli enggak bisa melihat langsung. Meskipun berjualan online, saya selalu menjaga kualitas. Enggak mau main-main lah kalau dengan produk jualan. Pokoknya kepuasan pembeli juga kepuasan kami,” kata dia.

Hampir semua produk Alinskie Brother seperti kaus dan kemeja flanel dikombinasikan dengan aksen batik. Batik yang dipilih pun beragam, diambil dari beberapa motif khas Nusantara. Beberapa di antaranya didesain khusus oleh Glenn dan sang kakak.

Glenn mengatakan bisnis keluarga ini berawal dari hal sederhana. Sang kakak sangat menyukai semua hal yang berkaitan dengan batik dan baju tradisional. Sementara Glenn sendiri lebih menyukai kostum dengan desain modern. Mereka lantas berdiskusi dan sepakat merancang baju bergaya modern dengan aksen batik dalam label Alinskie Broter.

Sampai sekarang Glenn mengaku menikmati pekerjaan barunya sebagai penjual batik. Seperti yang terlihat saat ia meramaikan Absolute Bazar di The Park Mall Solo Baru, Jumat. Mengenakan hem kotak berwarna merah, Glenn sibuk melayani pembeli. Senyumnya merekah setiap ada orang yang datang.

“Selain berjualan kan kita juga mempromosikan batik. Menawarkan batik dengan model yang lebih modern sehingga enggak dipikir sebagai baju formal ataupun baju identik dengan orang tua. Tetapi juga bagus dipakai anak muda,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya