SOLOPOS.COM - Pengunjung berjalan di deretan warung tenda di Gladag Langen Bogan (Galabo) Solo, beberapa waktu lalu. Kawasan wisata kuliner itu kini dikeluhkan pedagang sepi pembeli. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Gladag Langen Bogan, sebanyak 50 tenda dari Kementerian Perdagangan diberikan kepada pedagang Galabo.

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyerahkan bantuan 50 tenda dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk pedagang Gladag Langen Bogan (Galabo), Kamis (18/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantuan secara simbolis  diserahkan Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo di sela-sela Upacara Hari Jadi  ke-271 Kota Solo di Stadion Sriwedari, Kamis. Kepala UPTD Galabo, N. Krisnadi Prakoso, mengatakan bantuan tenda merupakan program penataan Galabo. Bantuan itu dikucurkan oleh Kemendag.

“Bantuan yang kami terima sesuai usulan ke Kemendag dulu minta 50 tenda,” kata dia kepada Solopos.com.

Dia mengatakan bantuan tenda berukuran 3 meter x 3 meter untuk digunakan sebagai peneduh, terutama saat hujan.

Perwakilan pedagang Galabo, Wahyono, mengaku gembira dengan bantuan tenda yang diterimanya. Selama ini kawasan sentra kuliner di Kota Solo selalu sepi jika musim hujan. Dia mengatakan bantuan tenda dinilai semakin melengkapi fasilitas yang ada di Galabo. “Omset menurun. Bahkan karena sepi, tak sedikit pedagang yang memilih tak berjualan ketimbang merugi karena dagangannya tidak laku,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya