SOLOPOS.COM - GKR Hemas bergegas memasuki mobilnya setelah mengunjungi rumah keluarga Rezza, Minggu (18/11/2012). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

GKR Hemas bergegas memasuki mobilnya setelah mengunjungi rumah keluarga Rezza, Minggu (18/11/2012). (Gilang Jiwana/JIBI/Harian Jogja)

GUNUNGKIDUL—Gusti Kanjeng Ratu Hemas kembali mengunjungi keluarga Rezza Eka Wardhana, siswa SMA Dominikus yang tewas setelah koma selama beberapa hari di ruang ICCU RS Bethesda, Jogja, Minggu (18/11/2012). Dalam kunjungannya ini, Hemas memberikan dukungan moril serta meminta pihak keluarga dan saksi untuk tidak takut menyampaikan fakta yang mereka ketahui.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kunjungan ini adalah kunjungan kedua kalinya GKR Hemas ke kediaman keluarga Rezza setelah pertama kali hadir pada upacara pemakaman Minggu (3/11/2012) lali. Rombongan Ratu Ngayokarta Hadingrat itu hadir sekitar pukul 13.00 WIB, Hemas disambut kedua orangtua Rezza, Ida Kuswara dan Nugroho P. Widiatmoko.

Pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut membahas penyelesaian kasus yang menimpa Rezza. Sayang hingga pertemuan berakhir GKR Hemas tidak bersedia memberikan keterangan apapun di balik kunjungannya. “Saya hanya mengunjungi keluarga Rezza” kata Hemas.

Sementara itu, orangtua Rezza, Nugroho P. Widiatmoko setelah pertemuan mengatakan bahwa kedatangan GKR Hemas mewakili DPD RI dan Forum Penanganan Korban Kekerasan Perempuan dan Anak (FPK2PA) untuk membujuk pihak keluarga dan saksi untuk berani mengungkapkan kebenaran kepada para penyidik. Nugroho mengatakan, Hemas meminta para saksi untuk menyampaikan kesaksian mereka sebenar-benarnya agar misteri di balik tewasnya Rezza dapat segera terungkap

Selain itu, Nugroho menyatakan, kedatangan Ratu Keraton Yogyakarta tersebut untuk memberi dukungan moral kepada keluarga untuk terus mengawal kasus ini. “Intinya Ratu ingin kami terbuka dalam mengungkapkan kebenaran yang ada kepada pihak penyidik” kata Nugroho.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Hemas juga sempat bertemu dengan beberapa saksi yang menyaksikan secara langsung peristiwa kecelakaan yang menimpa Rezza pada malam takbiran Kamis (25/10/2012) lalu. Para saksi yang didampingi oleh LSM SOS Children turut berdialog dengan GKR Hemas di kediaman keluarga Rezza di Jeruksari, Wonosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya