SOLOPOS.COM - Gitar yang diberikan kepada Jokowi (Dok/JIBI/Bisnis)

Gitar yang diberikan kepada Jokowi (Dok/JIBI/Bisnis)

SOLO--Gitar bas pemberian personel Metallica, Robert Trujillo, yang diberikan pada Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk dimuseumkan saja seperti yang diinginkan mantan Walikota Solo itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Hal itu terungkap dalam komentar-komentar sejumlah warga Solo dalam sesi Dinamika 103 SOLOPOS FM, Kamis (30/5/13). Warga khawatir hasil lelang itu justru nantinya akan diselewengkan.

Warga Karangasem, Solo, Dini, menilai lebih baik gitar itu dimuseumkan, karena tidak ada jaminan hasil lelang akan diumumkan.

“Gimanapun itu kan hak pak Jokowi, jadi lebih baiknya dimuseumkan.”

Sementara warga lainnya Anung Mudarko yang mengaku penggemar Metallica mengatakan salut kepada langkah Jokowi yang melaporkan gitar pemberian itu ke KPK.

“KPK ini ada-ada saja. Urusin saja hal-hal yang lebih penting. Pak Jokowi kan fansnya Metallica, termasuk saya, tapi salut buat pak Jokowi, gitarnya dimuseumkan saja” tuturnya.

Warga Pajang, Tari, juga setuju dengan langkah Jokowi yang berkeinginan gitar itu dipamerkan di museum.

“Setuju dengan pak Jokowi, lebih baik gitar tersebut dipajang dimuseum saja, nanti kalau dilelang terus uangnya bakal enggak ketahuan masuknya kemana.”

Ada juga warga yang penasaran dengan bentuk gitar tersebut. “Gitarnya disimpan saja di museum Solo, supaya warga bisa lihat kayak apa gitarnya kok sampai disita KPK” kata Sulastri, warga Solo.

Namun ada juga warga yang justru menyarankan agar gitar itu dimusnahkan untuk mencegah polemik berkepanjangan. “Dimusnahkan, biar ke depan pak Jokowi tidak ada beban atau penjegalan dari lawan politik,” saran seorang warga Karanganyar, Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya