SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gita Wirjawan. (arsip JIBI/SOLOPOS)

YOGYAKARTA—Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan menjadi Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Ketum PBSI) periode 2012-2016. Gita terpilih memimpin induk organisasi bulu tangkis Tanah Air secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-21 di Yogyakarta, Jumat (21/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami sudah melaksanakan rangkaian kegiatan terutama pemilihan Ketua Umum PBSI, secara aklamasi terpilih Gita Wirjawan,” kata Pimpinan Sidang Pleno Munas PBSI ke-21, Koesdarto Pramono di Yogyakarta, Jumat.

Koesdarto menyatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan tahapan sidang pleno mulai dari pembahasan tata tertib sidang hingga agenda utama pemilihan ketua umum PBSI.

Gita Wirjawan menjadi Ketum PBSI dengan menyisihkan calon lainnya, Icuk Sugiarto yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta.

Gita mendapatkan dukungan dari 31 suara Pengprov, sedangkan Icuk Sugiarto didukung dua Pengprov dari DKI dan Nusa Tenggara Barat, serta satu suara abstain dari Riau.

Sementara itu, Gita menyampaikan ucapan terima kasih seluruh peserta Munas yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin PBSI selama empat tahun ke depan. Gita juga berharap para Pengurus Besar (PB) maupun Pengprov PBSI menjaga kekompakan untuk meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya