SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan yang juga peserta Konvensi Partai Demokrat Gita Wirjawan (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPR Marzuki Alie mengapresiasi mundurnya Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dari kabinet Indonesia Bersatu II karena ingin berkonsentrasi mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. “Saya memberikan apresiasi kepada Gita yang ingin berkonsentrasi mengikuti konvensi calon presiden,” katanya kepada pers di Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Marzuki Alie dan Gita Wirjawan sama-sama menjadi peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di samping 9 tokoh nasional lain. Meski bersaing dan merupakan rival politik dalam konvensi tersebut, Marzuki menghargai langkah yang ditempuh Gitakarena ingin berkonsentrasi dalam konvensi tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan berkonsentrasi mengikuti konvensi, Gita diakui Marzuki, dapat lebih cepat meningkatkan elektabilitasnya. “Meningkatkan elektabilitas itu tidak mudah, sehingga harus fokus,” kata Marzuki, yang juga wakil ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Gita Wirjawan menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Menteri Perdagangan, Jumat, dengan alas an ingin berkonsentrasi mengikuti Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. Ia mengatakan, dirinya akan mundur dari jabatan Menteri Perdagangan terhitung mulai tanggal 1 Februari 2014 dan menyerahkan mandat jabatan tersebut kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya sudah meminta izin dan menyampaikan surat pengunduran diri kepada Bapak Presiden, dan telah mendapat persetujuan,” klaimnya. Gita hanya sah mundur apabila telah diizinkan oleh kepala pemerintahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya