SOLOPOS.COM - KRT Djojonegoro atau Gita Wirjawan (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

KRT Djojonegoro atau Gita Wirjawan (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

KRT Djojonegoro atau Gita Wirjawan (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, JAKARTA–Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan terhitung Sabtu (1/2/2014) mengundurkan diri. Gita menyebutkan pengunduran dirinya karena dia akan fokus ke konvensi Capres Partai Demokrat.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Thohari mengatakan pengunduran diri Gita Wirjawan dari jabatan menteri perdagangan hanya untuk tujuan pencitraan, seperti yang dilakukan kebanyakan tokoh publik dan politisi lainnya.

“Pengunduran diri Gita Wiryawan itu suatu langkah politik yang biasa-biasa saja. Sama seperti apa yang dilakukan kebanyakan tokoh publik dan politisi di negeri ini, untuk tujuan pencitraan saja,” katanya di Jakarta, Jumat (31/1/2014).

Hajriyanto mengatakan pengunduran diri Gita menunjukkan bahwa menteri yang tidak berasal dari partai politik pun sibuk berpolitik.

“Jadi setali tiga uang saja. Hanya ada satu nilai pentingnya: mau menteri dari parpol atau menteri dari kalangan profesional nonparpol, semuanya bermain politik,” katanya.

Ia mengatakan pengunduran diri Gita Wirjawan tidak akan mempengaruhi kinerja Kabinet Indonesia Bersatu II kalau penggantinya segera ditetapkan. JIBI/Solopos/Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya