SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan dan peserta Konvensi Partai Demokrat Gita Wirjawan (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Gita Wirjawan menyampaikan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menteri Perdagangan, Jumat (31/1/2014). Ia beralasan agar lebih fokus mengikuti Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat (PD).

“Saya mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai Menteri Perdagangan,” kata Gita yang menjabat sebagai Mendag sejak 2011, dalam jumpa pers di Kementerian Perdagangan, Jumat. Surat pengunduran diri sudah dilayangkan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menurut dia sudah menyetujui.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gita mengatakan langkah untuk memilih berhenti sebagai Mendag yang efektif mulai 1 Februari 2014 tersebut dikarenakan dirinya ingin lebih fokus untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat. “Saya sudah merasa selayaknya jika saya harus mencurahkan seluruh energi dan waktu untuk menyukseskan seluruh upaya yang mulia tersebut,” kata Gita, yang melakukan jumpa pers tersebut selama empat menit saja.

Gita merupakan salah satu dari 11 peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat yang juga diikuti oleh Dahlan Iskan, Ketua DPR Marzuki Alie, dan Rektor Paramadina Anies Baswedan. (JIBI/Solopos/Antara/Detik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya