SOLOPOS.COM - Gisella Anastasia. (Instagram/@gisel_la)

Solopos.com, JAKARTA--Kuasa hukum salah satu terdakwa kasus video seks, Roberto Sihotang, menyebut Gisel saksi penting dalam kasus ini. Kok bisa?

Sebagaimana diketahui sidang lanjutan kasus penyebaran video seks Gisel-Nobu dengan terdakwa PP dan MN pada Selasa (16/3/2021) ditunda. Sidang tersebut digelar tertutup.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kuasa hukum PP, Roberto Sihotang, mengungkapkan sidang ditunda karena saksi dari polisi yang menangkap para terdakwa tidak hadir. Meski demikian, Roberto menyebut saksi yang paling penting untuk dihadirkan di sidang adalah Gisel.

"Hari ini agendanya saksi polisi yang tangkap si terdakwa ,tetapi menurut kita saksi itu tidak efisien sih. Bagi kita yang paling penting Giselnya," ujar Roberto, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Jalan Ampera Raya, seperti dikutip dari detikcom, Selasa (16/3/2021).

Roberto menyebut Gisel telah mengirim surat kepada pengadilan dan kejaksaan bersedia menjadi saksi dalam persidangan kasus video syur Gisel itu. Namun dalam suratnya, Gisel disebut ingin menghadiri sidang secara virtual.

Baca Juga: Intip Yuk Harga Gaun Aurel Saat Prewedding Dengan Atta Halilintar

"Tadi infonya si Gisel sudah bersurat pengadilan maupun ke kejaksaan, dia minta sidangnya itu online. Dia penginnya daring, tidak luring," terang Roberto.

Tim kuasa hukum terdakwa pun meminta Gisel dihadirkan secara langsung di persidangan. Meski demikian, tim kuasa hukum terdakwa tidak mengetahui kapan Gisel akan menjadi saksi dalam kasus ini.

"Kalau saya harus meminta dia hadir di sini [ruang sidang], karena kita bicara efisiensi. Karena kalau dia tidak hadir lalu kemudian kita dengar keterangannya [virtual], bisa aja kita dengar, bisa aja ada orang di belakang mengatur dia bicara. Kita pengin hadir secara langsung," katanya.
Roberto menyebut hakim belum menyetujui surat yang dikirim Gisel untuk hadir secara virtual sebagai saksi.

Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu Defretes alias Nobu masuk dalam daftar saksi-saksi yang akan dipanggil pada persidangan terdakwa penyebar video seks Gisel. Meski begitu belum diketahui waktu yang tepat untuk pemanggilan Gisel dan Nobu ke persidangan.

Menanggapi hal ini, pihak kuasa hukum Nobu sempat mengaku ingin menjalani sidang secara virtual. Hal itu karena ada kekhawatiran akan penyebaran pandemi Covid-19.

Roberto Sihotang selaku kuasa hukum salah satu penyebar video seks Gisel-Nobu menegaskan sebaiknya mantan istri Gading Marten itu datang langsung saat memberikan kesaksiannya.

"[Sidang virtual] Kalau buat saya sebenarnya nggak masalah, apalagi masih pandemi begini. Tapi kalau misalkan dibuat secara virtual apakah benar secara langsung Gisel yang bicara atau ada yang mengarahkan, itu kami nggak tahu," bebernya.

Baca Juga: Beberkan Drama Asmara Kaesang, Ibunda Felicia Beri Penjelasan

Roberto menegaskan, dalam persidangan ini Gisel dan Nobu sangat ditunggu kehadirannya. Ia merasa Gisel adalah orang terpenting dari kasus penyebaran video seks Gisel itu.

"Sangat penting sekali, karena yang merekam pertama kali adalah Gisel ternyata. Dalam surat dakwaannya sudah dibacakan, sementara kalau pasal untuk klien saya tentang menyebarluaskan konten yang bermuatan asusila. Nah seberapa jauh penyebarluasannya ini harus kami tanya sama yang pertama ngerekam," papar Roberto.

Roberto menegaskan, jika Gisel dan Nobu berencana tak hadir secara langsung, maka ia akan mengirimkan surat ke Kejaksaan atau ke Pengadilan. Roberto menegaskan ingin Gisel hadir secara langsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya