SOLOPOS.COM - Tangkapan Layar Youtube Izzi Isman. (Youtube Izzi Isman)

Solopos.com, SOLO -- Mantan juri casting agensi K-Pop SM Entertaiment mengungkap kemungkinan akan ada member grup baru besutan agensi tersebut yang berasal dari Indonesia. Hal ini diungkapkan dalam video channel Youtube Izzi Isman pada 9 Agustus 2020.

Sisi Kelam Dunia K-Pop: Bisnis Rating, Fancam Settingan, Utang Idol

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dita Karang menjadi member asal Indonesia pertama yang debut dalam girlgroup K-Pop Secret Number. Setelah Loudi dari boygrup 14U yang menjadi satu-satunya idol dari Indonesia. Meskipun Loudi memiliki darah Korea dan China, ia merupakan orang Yogyakarta.

Setelah bubarnya Boy Group 14U, Loudi dikabarkan akan debut dengan grup baru di bawah naungan agensi JN Entertaiment. Ia juga mengganti nama menjadi Bleu.

Dita Karang (Istimewa/Instagram/secretnumber.official)
Dita Karang (Istimewa/Instagram/secretnumber.official)

Dilansir Koreaboo, Rabu (2/9/2020), dalam sebuah video bersama penggemar K-Pop Indonesia, Youtuber Izzi Isman dan temannya berbicara sedikit tentang audisi SM di Tanah Air. Teman Izzi diketahui adalah mantan juri yang bekerja selama tiga tahun di casting luar negeri SM Entertaiment.

Terlalu Provokatif, 5 Video Klip Girlgroup K-Pop Ini Dilarang Tayang di TV Korea

Menurut keterangan teman Izzi tersebut, SM Entertaiment telah mengadakan audisi di Indonesia selama beberapa tahun. Terakhir diadakan pada November 2019 di Jakarta dan Surabaya. Menurut mantan juri casting SM itu, audisi ini memiliki peminat yang cukup banyak.

Audisi K-Pop di Indonesia

Ada sekitar 2500 hingga 3000 peserta audisi per harinya di Indonesia, dengan total 10.000 pelamar. Ia menjelaskan dari audisi tersebut, kadang tidak ada satu pelamar pun yang lolos. Tapi hal ini tidak terjadi di Indonesia.

Mantan juri casting SM itu mengungkapkan, ada empat pelamar Indonesia yang berhasil lolos. Dua putra dan dua putri. Jika ditilik dari proses audisi SM yang memiliki tingkat keberhasilan 0,04%, dipastikan empat orang tersebut pasti sangat berbakat.

Dijuluki Babi Cantik di Malaysia, Member Girlband K-Pop Ini Tak Terima

Dalam rekaman video itu, ia tidak memberikan informasi lebih banyak tentang siapa saja ke empat orang itu. Namun ia memastikan bahwa calon idol masa depan itu semuanya sudah datang ke korea. Yang berarti kemungkinan mereka sudah menandatangani kontrak trainee dengan SM Entertaiment.

SM Entertaiment kabarnya akan mendebutkan grilgrup baru tahun ini, dan boygrup baru pada tahun 2021. Kemungkinan dalam member group baru besutan SM Itu, akan ada beberapa member dari Indonesia.

Jika salah satu dari empat trainee tersebut debut, mereka akan menjadi idol Asia Tenggara kedua, dibawah naungan SM Entertaiment setelah Ten. Ten merupakan member NCT yang berasal dari Thailand China. Dia bergabung dengan agensi tersebut pada 2013 melalui audisi global. Ia debut pada tahun 2016 bersama NCT U.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya