SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Persaingan industri musik tanah air utamanya girlband dipastikan kian marak. Kali ini delapan gadis cantik yakni Inara, Ayuna, Senita, Niara, Xiana, Irena, Elana dan Okira yang tergabung dalam kelompok Girlband bernama Bexxa siap menunjukkan kepiawaiannya dalam hal menari serta menyanyi dihadapan pecinta musik Indonesia. Girlband yang terbentuk dari audisi ini bahkan digadang-gadang bisa melebihi kepopuleran Cherrybelle yang notabene masih satu manajemen dengan Bexxa.

Manager Bexxa, Akbar Moujahid, menuturkan bahwa Bexxa  memang dikonsep berbeda dibanding girlband Indonesia pada umumnya. Girlband ini, kata Akbar mengusung musik yang lebih enerjik  seperti musik yang diusung Destinys Child, Girlband asal Amerika. “Kalau soal kostum kami memang masing menggunakan Korean sytle. Tapi soal musik kami lebih enerjik dibanding Girlband di Indonesia pada umumnya,” terang dia kepada Harian Jogja, Selasa (11/12/2012).

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bexxa , kata Akbar juga dibentuk untuk memberikan suguhkan kepada penikmat musik dalam skala yang lebih luas.  Ia membandingkan, selama ini Cherlybelle cenderung dikenal masyarakat dalam segmen remaja kebawah karena Girlband ini sengaja dibuat dengan cirikhasnya yang imut dan terkesan manja. “Nah kalau di Bexxa ini kami mencoba untuk menunjukkan kesan Elegan dan menggoda. Girlband ini memang lebih dikhusukan kepada mereka [pecinta musik] yang cenderung lebih mapan,” bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya pun tidak main main untuk membentuk Girlband ini.  Sebelum resmi terbentuk pada Oktober 2011 silam. Pihak manajamen melakukan audisi untuk menyaring delapan wanita yang diposisikan sebagai personel tetap Bexxa. Tidak kurang 500-an peserta turut ambil bagian dalam audisi tersebut. Setelah diseleksi secara ketat, baik secara attitude maupun keterampilan menari dan olah vokal secara bertahap maka terjaringlah 20 peserta.

Sebanyak 20 peserta itu kembali diseleksi kembali. Hanya saja seleksi mereka itu cukup unik yakni dibawa disebuah pegunungan di daerah Bogor, Jawa Barat.  Mereka diseleksi disebuah tenda yang dipersiapkan panita dan harus merasakan dingginya malam dan hujan deras. “Melalui seleksi ini kami tidak hanya mencari personel yang pintar menyanyi ataupun menari. Kami ingin personality mereka juga bagus. Karena girlband ini dipersiapkan untuk jangka lima tahun kedepan. Kami enggak mau karena personality mereka buruk membuat Girlband ini tidak berumur panjang ” paparnya.

Dari seleksi tersebut terjaring delapan personel. Didukung suara dan postur tubuh yang sempurna , Akbar optimistis Bexxa dapat diterima penikmat musik Indonesia. Sejak terbentuk Oktober 2011 lalu, Bexxa telah menghasilkan tiga hits yakni Lihat Aku, Get Up Move On dan Hubungan Tanpa Status.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya