Tutup Iklan

Giring Nidji Capres dari PSI Temui Gibran Di Solo Malam Ini, Bahas Pilpres 2024?

Capres 2024 dari PSI, Giring Ganesha, yang tengah blusukan di Solo berencana temui Gibran Rakabuming Raka, Rabu (10/2/2021) malam ini.

 Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, menyanyikan lagu Laskar Pelangi di Warung Makan Laras Eco Kompleks Lokananta Solo, Rabu (10/2/2021) siang. (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Plt Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, menyanyikan lagu Laskar Pelangi di Warung Makan Laras Eco Kompleks Lokananta Solo, Rabu (10/2/2021) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Mantan vokalis Band Nidji yang juga calon presiden 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Giring Ganesha, dijadwalkan temui Gibran Rakabuming Raka di Solo, Rabu (10/2/2021) malam ini.

Plt Ketua Umum DPP PSI itu tengah blusukan kampung di Kota Solo, Rabu pagi hingga siang, dalam rangkaian tur daerah sebagai calon presiden atau capres. Ia ikut membantu kegiatan sosial kemanusiaan kader PSI Solo menyemprotkan cairan disinfektan.

“Teman-teman menyebut ini Tour of The Java, tapi kalau saya bilang ini Silaturahmi Kebangsaan Jilid I. Tahun 2020 sempat jalan, saya ke 23 kabupaten/kota Indonesia. Kali ini target saya keliling 400 daerah sampai 2022,” ujarnya.

Baca Juga: Warga Solo Tak Patuh Isoman Selama PPKM Mikro, Siap-Siap Diangkut Polisi Ke RS

Giring mengakui kegiatan keliling daerah itu untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas PSI maupun dirinya sebagai capres 2024. PSI ingin figur capres yang mereka usung bisa masuk lima besar elektabilitas tertinggi.

“Luar biasa. Bila ada hasil survei baru, angka kami trennya terus mengalami peningkatan, naik semuanya. Saya alhamdulillah masuk, sempat di peringkat delapan. Ini mau kejar lima besar. Masih ada waktu dua tahun,” urai Giring yang dijadwalkan temui Gibran malam ini di Rumah Blogger Indonesia Solo.

Mengenai ketentuan Presidential Threshold 20 persen yang membuat PSI tidak bisa mengusung sendiri capres-cawapres, Giring membenarkannya. Namun hal itu tak menyurutkan tekad PSI menyuguhkan calon alternatif.

Baca Juga: KA Bandara Adi Soemarmo Solo Jalan Lebih Pagi, Ini Jadwal Lengkapnya

Kuliah Gratis

“Politik itu cair. Kami harus buktikan ke seluruh masyarakat bahwa PSI punya capres sendiri yang berbeda dengan capres lain. Bisa jadi alternatif pemimpin masa depan. Kita ketahui bersama sudah ada beberapa nama,” katanya.

Ihwal program yang ia tawarkan kepada bangsa Indonesia terkait pencalonannya sebagai presiden, Giring menyebut kuliah gratis jenjang Diploma I hingga sarjana. Kuliah gratis berlaku pada perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Menurutnya, timnya sudah melakukan penelitian terkait kemungkinan penerapan progam kuliah gratis di Tanah Air. Kajian itu mulai dari aspek ketersediaan anggaran, sumber pendanaan, hingga target yang ingin direalisasikan.

Baca Juga: Mal Hingga Hajatan, Ini Sederet Pelonggaran Aturan Selama PPKM Mikro Kota Solo

“Simple saja, Giring Presiden, kuliah gratis. Kami sudah penelitian, lihat anggaran dan sebagainya. Menurut saya sangat memungkinkan bagi siapa pun yang ingin kuliah D1 hingga sarjana wajib dapat dukungan penuh pemerintah,” urainya.

Mengenai sosok Gibran Rakabuming Raka, Giring mengaku sudah dijadwalkan bertemu putra sulung Presiden Jokowi itu malam ini. “Iya, nanti malam saya bertemu dengan Mas Calon Wali Kota, Mas Gibran,” terangnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Peserta Karanganyar Tourism Great Sale Bertambah Jadi 197

Jumlah peserta Karanganyar Tourism Great Sale 2021 bertambah menjadi 197 pelaku usaha wisata. Sekitar sepekan yang lalu, peserta baru 90 pelaku usaha wisata.

Festival Payung di Balekambang Solo, Cantik Sekaligus Sarat Makna

Setelah sempat pindah lokasi beberapa kali, festival payung Indonesia (Fespin) kembali digelar di Solo akhir pekan ini.

Angka Covid-19 di Karanganyar Sempat Naik, Prokes Jangan Lengah Lur!

Warga diimbau tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) menyusul adanya kenaikan kasus aktif positif Covid-19 di Karanganyar dalam beberapa hari terakhir.

Hilang, Sepeda Motor Warga Sukoharjo Dijual Si Pencuri di Facebook

Sepeda motor milik Supriyanto, 54, warga Perumahan Pondok Baru Permai, Gentan, Kecamanatan Baki, Sukoharjo digondol maling pada Jumat (3/12/2021).

Alami Kecelakaan Tunggal di Gemolong Sragen, Warga Plupuh Meninggal

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di jalan Solo-Purwodadi, tepatnya di Dukuh Grogol, Desa Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, Minggu (5/12/2021).

Baru Belajar Nyetir, Mobil Nyemplung Got di Depan SMPN 6 Sragen

Kecelakaan tunggal terjadi di Depan SMP N 6 Sragen di mana satu unit mobil terperosok ke got akibat sopirnya baru belajar menyetir.

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021, Santap Kakap Laut, Rasanya Mantul

Setelah mengeksplorasi ekonomi digital di Salatiga dan Kabupaten semarang, Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 mulai memburu kuliner di Kota Semarang, Sabtu (4/12/2021) malam.

Razia Motor Brong di Karanganyar, 26 Orang Ditilang

Sebanyak 26 orang pengendara motor brong di di Jembatan Kragan, perbatasan wilayah Kecamatan Gondangrejo dengan Kebakkramat, Sabtu (04/12/2021) ditilang.

Milad Ke-109, RS PKU Muhammadiyah Solo Mantapkan 8 Nilai Pelayanan

Puncak perayaan milad Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo diperingati dengan pengajian bersama Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir secara hybrid.

Asale Sapuangin dan Kisah Sepasang Pengantin di Kemalang, Klaten

Sapuangin menjadi salah satu nama yang terkenal di wilayah lereng Gunung Merapi Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Dari Hikmah Pandemi Menuju Keharusan Transformasi

Kondisi pandemi telah memberikan pelajaran pentingnya melengkapi diri dengan layanan digital.

Kisah Serka Suyanta, Setiap Hari Bagi-Bagi Masker Gratis di Sukoharjo

Penggunaan masker menjadi salah satu protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kampanye memakai masker terus digaungkan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Jelang Momen Nataru, Bupati Sragen: Jangan Abai Prokes!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tim Ekspedisi Digital Ekonomi 2021 Memotret Pertanian di Kopeng

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group memotret digitalisasi pemasaran sektor pertanian di Kecamatan Getasan di kawasan Kopeng, Kabupaten Semarang.

Ekspedisi Digital Ekonomi 2021, Perjalanan Tim ke Salatiga

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group mulai memotret ekspansi layanan digital yang berimplikasi pada pertumbuhan ekonomi daerah

BI Solo Dorong Sosialisasi Digitalisasi Harus Jalan Terus

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo mengapresiasi Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 yang digagas Solopos Media Group.