SOLOPOS.COM - Postingan akun di Twitter tentang status DO Giring Ganesha dari Universitas Paramadina. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Baru-baru ini beredar kabar Plt. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganeha pernah mendapat putusan drop out dari kampusnya, Universitas Paramadina.

Hal tersebut viral setelah munculnya tangkapan layar status kemahasiswaan Giring yang tersebar luas di media sosial Twitter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam foto tersebut disebutkan Giring merupakan mahasiswa Universitas Paramadina. Namun status pendidikan tertuliskan drop out atau dikeluarkan. Dalam data tersebut pun terlihat Giring mengambil jurusan Ilmu Hubungan Internasional.

Ia dikeluarkan dari kampusnya di semester ganjil. Netizen kemudian menghubungkan sikap Giring kepada Anies Baswedan yang menjadi lawan politiknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasalnya, Anies Baswedan juga sama-sama berasal dari Universitas Paramadina dengan jurusan yang sama. Bedanya, saat itu status Anies sebagai lektor dan dosen tetap.

Baca Juga: Jokowi dan Luhut Takkan Dikritik Giring Ganesha. Kenapa? 

Data dari Kemdikbud, Anies Baswedan memiliki status dosen tetap di program studi Ilmu Hubungan Internasional Universitas Paramadina.

Tangkapan layar status kemahasiswaan Giring Ganesha tersebut diunggah oleh akun Twitter @enggalpamukty pada Senin (27/12/2021).

Dalam kolom komentar, netizen lain pun memberikan bukti bahwa Giring dikeluarkan dari kampus di tahun 2012. Dalam data yang diambil dari PDDikti, Giring kerap mengajukan cuti dari awal kuliahnya.

Sejumlah pengguna Twitter langsung memberikan komentar singkat namun kocak.

“Waduhhhh, langsung keselek kita,” tulis @AlifKamal13.

“Hahaha,” komentar @OnlyFrens.

Akun @Yayangaja7 menulis,”Set dah, dikeluarkan!”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya