SOLOPOS.COM - Logo Gunungkidul

Pengelolaan arsip yang baik diharapkan dapat menunjang kelancaran pembangunan desa

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah Desa Giriasih, Kecamatan Purwosari masuk menjadi empat besar desa terbaik dalam pengelolaan arsip se-kabupaten. Dengan pengelolaan arsip yang baik diharapkan dapat menunjang kelancaran pembangunan desa.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sekertaris Desa Giriasih Nur Widiyanto mengatakan, berdasarkan penilaian yang dilakukan Dinas Kerarsipan dan Perpustakaan Kabupaten Gunugkidul dilakukan pada Senin (20/11/2017), Giriasih dinobatkan menjadi nominasi empat desa pengelolaan arsip terbaik.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ketua tim penilai menyampaikan apresiasi terhadap capaian Desa Giriasih dalam lomba kearsipan ini. Beliau juga menyampaikan bahwa hasil dari kompetisi ini adalah terciptanya sistem kearsipan desa yang tertata dan tertib demi menunjang kelancaran program pembangunan desa,” kata dia seperti dikutip dari laman resmi Desa Giriasih belum lama ini.

Dengan hasil penilaian ini, pihaknya berharap dapat konsisten dalam melakukan pengelolaan arsip sehingga kemudian dapat tercipta budaya tertib dalam pengarsipan. “Harapan, kedepan Giriasih semakin maju dan Arsip Desa menjadi prioritas guna menunjang kemudahan berbagai aspek pembangunan di pemeritah desa,” ujar Nur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya