SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting bertanding di 16 besar Singapore Open 2023, Kamis (8/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lolos ke perempat final Singapore Open 2023.

Ginting memenangi duel babak 16 besar melawan tunggal putra Kanada, Brian Yang, dengan skor 21-19, 21-11, di Singapore Indoor Stadium, Kamis (8/6/2023).

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Di babak perempat final yang akan digelar pada Jumat (9/6/2023), Ginting kembali menghadapi wakil China. Kali ini adalah Li Shi Feng.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya senang karena bisa bermain lagi besok di perempat final. Pasti lawan lebih kuat dan permainan juga lebih sulit. Besok saya harus bisa tampil baik lagi,” ucap Ginting seusai pertandingan 16 besar melalui keterangan resmi PP PBSI.

“Untuk melawan Li Shi Feng di perempat final besok, saya harus lebih mempersiapkan diri. Saya perlu recovery dulu dan diskusi dengan pelatih. Li Shi Feng, seperti pemain Cina yang lain, pasti juga alot. Kualitasnya cukup baik. Dilihat dari pertemuan sebelumnya juga sengit.”

Lebih lanjut, Ginting juga mengomentari tentang jalannya pertandingan dirinya melawan Bryan Yang.

“Pada game pertama, saat sudah unggul, saya malah masuk ke pola permainan lawan. Juga banyak melakukan kesalahan sendiri. Pertandingan juga lebih ketat.”

“Game kedua, saya tampil ke bentuk pola permainan sendiri. Lawan malah tak nyaman dengan pola permainan saya. Dari awal, terus saya coba bawa lawan ke permainan saya. Lawan jadi banyak salah sendiri.”

Ginting mengungkapkan sudah menemukan gambaran lebih jelas tentang permainan yang harus ia lakukan di setiap fase. Termasuk saat bertanding di perempat final Singapore Open 2023 nanti.

“Secara keseluruhan, performa saya, terutama dari feel main juga terasa lebih baik. Saya bisa lebih beradaptasi. Sudah ada gambaran bagaimana harus bermain. Saya makin tahu mau main apa.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya