SOLOPOS.COM - Ginda Ferachtriawan (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Ada dua kader PDIP Solo yang mendaftarkan diri untuk maju di Pilkada Solo 2020 melalui DPD PDIP Jawa Tengah. Salah satunya adalah Ginda Ferachtriawan, anggota DPRD Solo yang dikabarkan menjadi kandidat pendamping Gibran Rakabuming Raka.

Meski Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo resmi mengusung pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa, pada hari pertama pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPD Jateng diramaikan dua kader PDIP asal Solo. Selain Ginda, Purwono, mantan anggota DPRD Solo juga mendaftar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nama Ginda santer terdengar bakal mendampingi Gibran dalam hajatan besar Pilkada Solo 2020. Meski tak pernah ada yang secara lugas mengonfirmasi itu, munculnya nama Ginda sudah mendapatkan dukungan.

Ekspedisi Mudik 2024

Ratusan Relawan Jokowi Kawal Gibran Rakabuming Daftar Pilkada Solo

“Saya mengapresiasi keputusan Mas Ginda, karena nekat mendaftar melalui DPD karena pintu di DPC tidak terbuka bagi seluruh kader,” ucap anggota DPRD Solo dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Antonius Yogo Prabowo, Sabtu (7/12/2019).

"Saya kira Mas Ginda sudah siap dengan seluruh risiko yang akan didapat dengan langkah tersebut. Termasuk kemungkinan terburuk secara politis yaitu PAW [pergantian antar waktu]."

Pilkada Solo: Rudy Sebut Kader Yang Mendaftar ke DPD Tidak Tahu Aturan

Saat ditanya kemungkinan Ginda mendampingi Gibran di Pilkada Solo 2020, Yogo menyebut tak bisa memprediksi. “Sekali lagi, kami mendukung Gibran, siapapun wakilnya,” kata dia menegaskan.

Saat dimintai konfirmasi, Ginda tak memberi jawaban pasti. Dia beralasan tengah mempersiapkan acara peringatan empat puluh hari meninggalnya sang ibunda, G.K.R. Galuh Kencana.

Bukan Pilkada, Ginda Ferachtriawan Dipanggil DPC PDIP Solo Soal SMPN 3

“Sebentar, masih persiapan 40 harian. Kalau sudah selesai, nanti saya kabari,” kata dia, kepada Solopos.com, Sabtu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya