Tutup Iklan
Ginda dan Purwono Mendaftar Pilkada Solo Lewat PDIP Jateng
Ginda Ferachtriawan (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ginda Ferachtriawan, mendaftar sebagai bakal calon (balon) Wali Kota atau Wakil Wali Kota Solo melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah, Jumat (6/12/2019).

Selain itu, mantan anggota DPRD Solo dari partai yang sama Purwono juga mendaftar di hari yang sama.

Berdasarkan lembaran berisi daftar nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang fotonya tersebar di layanan perpesanan Whatsapp tersebut, Ginda tercatat mendaftar di nomor urut 33 dan Purwono di nomor 35.

Namun Saat dimintai konfirmasi, Ginda tak memberi jawaban pasti. Ia beralasan tengah mempersiapkan acara peringatan empat puluh hari meninggalnya sang ibunda, G.K.R. Galuh Kencana.

“Sebentar, masih persiapan 40 harian. Kalau sudah selesai, nanti saya kabari,” kata dia, kepada Solopos.com, Sabtu (7/12/2019) siang.

Di lembar tersebut, selain Ginda dan Purwono tampak nama-nama lain yang juga mendaftar sebagai balon kepala daerah di berbagai kabupaten/kota.

Di antaranya Ida Hartono yang mendaftar sebagai balon bupati Klaten. Kemudian Catur Winarno, Sriyono, Novri Roesmono, Bambang Sadriyanto, Mulyadi, Gimanto, Yukanan Supriyanto, dan Titik Sugiyarto yang mendaftar sebagai balon wakil bupati Wonogiri.

Berikutnya, Ignatius Indra Surya, Haryanto, Puguh Sutarto, dan Sarmadi yang mendaftar sebagai balon wakil bupati Sukoharjo serta wakil bupati Sukoharjo saat ini, Purwadi, yang mendaftar sebagai balon bupati Sukoharjo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho