Perlintasan kereta api. (Solopos-Dok)

Solopos.com, SOLO – Menunggu kereta api (KA) lewat merupakan hal yang terkadang menjemukan. Itulah sebabnya banyak orang yang nekat menerobos palang perlintasan kereta api. Seperti terekam dalam video viral unggahan akun Instagram @soloinfomedia, Selasa (20/3/2019).

Video viral tersebut direkam di perlintasan KA Gilingan, Banjarsari, Solo. Video itu memperlihatkan sejumlah pengendara sepeda motor yang nekat menerobos perlintasan KA. Mereka tampaknya tidak sabar menunggu kereta api yang lewat dari dan menuju ke Stasiun Solo Balapan.

"Jam-jam sepur BBM sama semen lewat gan. Panjang banget. Kalau tercegat di tengah-tengah palang Gilingan jangan nekat mbludus ya lur. Ditunggu saja, sabar," tulis @jelajahsolo yang membagikan ulang video tersebut.

Video viral tersebut tentu saja memancing komentar warganet. Ada yang mengomentari pengendara yang nekat menerobos palang KA. Ada pula yang mengeluhkan lamanya menunggu kereta api melintas di tempat itu.

"Iya itu min. Setiap pagi aku lewat pukul 20.00 WIB. Pas masuk kantor pasti kecegat dan sing mbludus banyak banget," komentar @lylabutiqolshop.

"Nanti kalau tertabrak menyalahkan keretanya. Terus menyalahkan presidennya," imbuh @agungosa.

"kadang, orang seperti ini tidak pernah memikirkan keselamatan dirinya sendiri," sambung @noorcholikoktada.

"Kok pada enggak tertib ya. Apa perlu CCTV juga ya. Tolong jaga ketertiban demi keselamatan, yang lain jangan ditiru ya, makasih," lanjut @diky_ucil.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten