Giliran Prabowo Undang Megawati ke Rakernas Gerindra

Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa partainya bakal mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Gerindra September mendatang.

Giliran Prabowo Undang Megawati ke Rakernas Gerindra

SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi hormat kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat hadir pada pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019). (Antara-Nyoman Budhiana)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berbalas pantun. Setelah Prabowo menghadiri Kongres V PDIP, giliran Megawati yang akan diundang Prabowo untuk menghadiri Rakernas Gerindra.

Wakil Sekretaris Jenderal Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa partainya bakal mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Gerindra September mendatang.

“Insya Allah kita akan mengundang Ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di Rakernas Gerindra. Karena kan silaturahmi politik antartokoh bangsa kan baik untuk memberikan kesejukan, keguyuban pada bangsa kita,” kata Andre saat dihubungi wartawan, Selasa (13/8/2019).

Andre menjelaskan bahwa Partai Gerindra akan menyambut baik apabila Megawati Soekarnoputri hadir dalam rakernas. Ini mengingat sambutan baik dari Megawati saat Prabowo hadir dalam Kongres V PDIP di Bali pekan lalu.

“Insya Allah kami pun akan menyambut Bu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti,” jelas Andre.

Sementara itu Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan bahwa Megawati belum bisa dipastikan hadir dalam Rakernas Gerindra karena belum menerima undangan resmi. PDIP masih menunggu undangan dari Gerindra. 

“Insya Allah nanti setelah kita terima undangan kita akan sampaikan sikap Bu Mega terhadap undangan itu,” kata Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Sementara itu, kedekatan Prabowo dan Megawati mendorong lahirnya istilah poros Teuku Umar – Kertanegara. Seperti diketahui, Teuku Umar adalah kawasan kediaman Megawati, sedangkan Kertanegara merupakan kawasan rumah Prabowo di Jakarta Selatan selain Hambalang. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Tersangka Ilham Siregar Meninggal karena Sakit, Bagaimana Kelanjutan Kasus Korupsi ASABRI?

Tersangka kasus dugaan korupsi PT ASABRI Ilham W Siregar meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Geger! Teror Bra Gelantungan Bikin Heboh Warga Rembang

Teror bra bergelantungan di sejumlah lokasi menggegerkan warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kempis-Kempis, 8.000 Karyawan Lion Air Dirumahkan

Sekitar 8.000 karyawan maskapai penerbangan Lion Air bakal dirumahkan agar perusahaan mampu bertahan menghadapi pandemi.

Kuliner Solo, Memanjakan Selera Harus Tahu Batas

Laman Kementerian Komunikasi dan Informatika menggolongkan informasi bahwa satai brutu menyebabkan mudah lupa atau mudah pikun sebagai disinformasi.

Kebakaran Kandang di Grobogan: 13.000 Ekor Ayam Hangus, Rugi hingga Rp1,2 Miliar

Kebakaran terjadi di kandang berisi 13.000 ekor ayam di Grobogan, Jawa Tengah, yang menimbulkan kerugian mencapai Rp1,2 miliar.

Kasus Kematian Covid-19 di Jateng Tinggi, 90% dari Pasien Usia 40 Tahun ke Atas

Kasus kematian atau crisis fatality rate (CFR) akibat Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) masih terbilang tinggi.

Kisah Tragis 2 Wanita Kembar Dijuluki PSK Tertua di Dunia

Kisah tragis kali ini tentang wanita kembar yang dijuluki sebagai PSK tertua di dunia.

Pembangunan Fisik Capai 95%, Bendungan Bendo Ponorogo Mulai Diisi Air

Bendungan Bendo yang berada di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, mulai diisi air awal atau impounding, Sabtu (31/7/2021)

Terlibat Kejar-kejaran dengan Orang Tak Dikenal, Remaja Meninggal Seusai Tabrak Pohon di Jogja

Seorang remaja meninggal setelah menabrak pohon perindang di Jalan AM. Sangaji, Jetis, Kota Jogja, Sabtu (31/7/2021) dini hari.

Jurus Cegah Jakarta Tenggelam, Mampukah Bertahan?

Wagub DKI Jakarta menegaskan wilayahnya tidak akan tenggelam dalam 10 tahun ke depan karena sederet jurus pencegahan yang dilakukan.

Warga Karangudi Jadi Korban ke-19 yang Meninggal Tersetrum Jebakan Tikus di Sragen

Warga Desa Karangudi, menjadi korban meninggal tersetrum jebakan tikus berlistrik ke-19 dalam kurun waktu dua tahun terakhir di Sragen.

BSI Muda Galakkan Sedekah 3 In 1, Sekali Bantu Untuk UMKM, Isoman, dan Ojol

Bank Syariah Indonesia (BSI) membagikan 200 paket isoman untuk masyarakat yang membutuhkan di kawasan Tanah Abang Jakarta.