SOLOPOS.COM - Petugas melakukan rapid test di Solo Paragon Lifestyle Mal, Solo, Sabtu (23/5/2020). (Espos/Muhammad Ferri Setiawan)

Solopos.com, SOLO — Setelah dari pasar tradisional dan pusat perbelanjaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo melanjutkan pengambilan spesimen untuk uji cepat atau rapid test Covid-19 di Solo Paragon Listyle Mall, Sabtu (23/5/2020) siang.

Mal itu dipilih sebagai salah satu sampel pusat perbelanjaan modern di Solo. Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, mengatakan sasaran kali ini adalah pengunjung, sales promosi, penjaga tenant, dan petugas kebersihan sebanyak 30 orang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

"Enggak bisa semuanya ya, namanya juga sampling. Tapi dengan cara ini harapannya kami bisa menekan persebaran virus SARS CoV-2," kata dia, ditemui Solopos.com di sela-sela pelaksanaan rapid test di Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu.

Ning, sapaan akrabnya, menjelaskan dengan tambahan satu mal, total pasar tradisional dan modern yang sudah disasar rapid test berjumlah 13 lokasi.

Ditegur Ombudsman, Bupati Karanganyar Batalkan Salat Id di Alun-Alun

"Sudah enggak ada tambahan lagi untuk sementara ini. Tapi bisa juga nanti ke depan diadakan lagi setelah Lebaran. Karena biasanya, mal dan pasar itu ramai lagi beberapa hari pasca Lebaran," jelasnya.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah pengunjung yang datang ke mal diminta ke ruang manajemen untuk diambil sampel darahnya sesudah terlebih dahulu mengisi data pada selembar formulir. Hasil rapid test di Solo Paragon Lifestyle Mall ini baru diketahui pada Sabtu sore.

Salah satu peserta rapid test, Diana, mengaku khawatir. "Saya takut disuntik, juga khawatir dengan hasilnya. Deg-degan juga. Tapi semoga hasilnya nonreaktif," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya