Giliran Partai Gerindra Sragen Laporan Edy Mulyadi ke Polisi

Anggota DPRD dan pengurus DPC Partai Gerindra Sragen melaporkan Edy Mulyadi ke Polres Sragen dengan tuduhan menghinda dan mencemarkan nama baik Prabowo Subianto.

 Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum (kiri), didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polres Sragen, Jumat (28/1/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

SOLOPOS.COM - Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum (kiri), didampingi kuasa hukumnya melapor ke Polres Sragen, Jumat (28/1/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Dianggap menghina Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, pemilik akun kanal Youtube Bang Edy Channel, yakni Edy Mulyadi, dilaporkan ke Polres Sragen. Pelapornya adalah para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra dan anggota DPRD Sragen dari partai yang sama.

Sebelum ini, Edy Mulyadi juga yang dilaporkan atas kasus penghinaan terhadap warga Kalimantan karena menyebut tempat jin buang anak.

PromosiSastra Mengingatkan Rezim tentang Utang Kasus Orang (Di)Hilang(kan)

Pelaporan itu dilakukan pada Jumat (28/1/2022) siang. Mereka menilai pemilik akun Youtube Bang Edy Channel melanggar Pasal 14-15 UU No. 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, Pasal 27 UU No 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elekteronik (ITE) juncto Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama baik.

Baca Juga: Prabowo Dihina, Gerindra Klaten Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

Rombongan pelapor dipimpin Ketua DPC Partai Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum. Merea didamping tim kuasa hukum dari Sukowati Law Office.

“Kami bersama-sama dengan teman-teman di Fraksi Gerindra dan pengurus Partai Gerindra melaporkan pemilik akun Youtube Bang Edy Channel yang menyebutkan nama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan kalimat yang tidak seyogyanya diucapkan di media sosial. Hal itu membuat kemarahan dan kekecewaan Partai Gerindra sehingga kami berinisiatif melapor ke Polres Sragen,” ujar Wahyu saat ditemui wartawan di Mapolres Sragen.

Wahyu mendesak penegak hukum menindaklanjuti aduan mereka. “Dalam kanal Youtube itu Pak Prabowo dibilang tidak bisa menyelesaikan masalah dan dibilang macan yang kayak mengeong. Merendahkan. Kami marah. [Ini] wujud kesolidan kami ke Pak Prabowo,” katanya.

Baca Juga: Tak Hanya Solo, DPC Partai Gerindra Grobogan Juga Laporkan Edy Mulyadi

Kuasa Hukum Sukowati Law Office Amriza Khoirul Fachri menyampaikan dalam delik aduan ini, kuasa hukum menerapkan Pasal 14-15 UU No. 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Dia mengatakan selain dugaan ujaran kebencian, ada indikasi berita hoaks.

“Selain itu kami juga menerapkan Pasal 27 UU ITE dan juncto Pasal 310 KUHP. Harapan kami dari kuasa hukum, Polres bisa memproses secara profesional aduan ini,” katanya.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra di sejumlah daerah di Soloraya lebih dulu melaporkan Edy Mulyadi ke polisi setempat dengan kasus yang sama.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pemilihan Presiden 2024, Elektabilitas Lebih Penting daripada Platform

+ PLUS Pemilihan Presiden 2024, Elektabilitas Lebih Penting daripada Platform

Platform atau program kerja kandidat presiden tampak tidak begitu penting menuju pemilihan presiden 2024. Prioritas menuju pemilihan presiden 2024 adalah elektabilitas kandidat setinggi-tingginya.

Berita Terkini

Pura-Pura Mau Beli, Warga Karangnongko Klaten Gondol Motor Showroom

Pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor di showroom yang berada di Desa Jambeyan, Kecamatan Karanganom, Kabupaten, Klaten, Jawa Tengah, akhirnya ditangkap polisi.

Joss! Pelajar SMA di Teras Boyolali Diterima di 7 Kampus Luar Negeri

Kisah inspiratif kali ini tentang seorang pelajar SMA asal Teras, Boyolali, diterima di tujuh kampus luar negeri.

Misteri Jembatan Jurug Solo: Bunga Tabur, Onggo-Inggi & Gundul Pringis

Jembatan Jurug Lama di Kota Solo konon menyimpan segudang kisah misteri.

Waduh! Pemuda Wonogiri Emoh Jadi Petani

Generasi muda di Wonogiri, Jawa Tengah, enggan belajar di bidang pertanian.

Sekolah di Sragen Siap PTM 100%,

Sekolah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, sudah siap menggelar PTM secara penuh.

Ini Alasan Kemenparekraf Bangun Kampus Rp400 Miliar di Gemolong Sragen

Keberadaan kampus Politeknik Pariwisata senilai Rp400 miliar yang akan dibangun Kemenparekraf di Gemolong, Sragen, diyakini akan membawa multiplier effects bagi warga setempat.

Wah! TPA Sampah Putri Cempo Solo Disiapkan Jadi Tempat Wisata Edukasi

Tempat Pembuangan Akhir atau TPA Sampah Putri Cempo di Mojosongo, Solo, diproyeksikan menjadi tempat wisata edukasi.

Curhatan Ibu-Ibu Solo Pengguna Sepur Kelinci: Dulu Senang, Kini Waswas

Sejumlah ibu-ibu yang kerap naik sepur kelinci untuk hiburan bersama anak-anak mereka di wilayah Solo mengaku kini takut naik kendaraan tersebut setelah peristiwa kecelakaan di Boyolali.

Tak Hanya Ganjar dan Rudy, Gibran Juga Absen Halalbihalal PDIP Jateng

Selain Ganjar Pranowo yang tak diundang, FX Hadi Rudyatmo dan Gibran Rakabuming Raka yang diundang juga tak menghadiri halalbihalal DPD PDIP Jateng.

TPA Putri Cempo Solo Bakal Impor Sampah, Dari Mana?

TPA Putri Cempo di Mojosongo, Solo, akan impor sampah untuk memenuhi kebutuhan operasional PLTSa beberapa tahun ke depan.

Kereta Kelinci di Klaten hanya Diperbolehkan Beroperasi di Area Wisata

Jajaran Polres Klaten mengimbau ke pemilik/pengelola kereta kelinci tidak mengoperasikan kendaraan tersebut di jalan raya di Kabupaten Bersinar.

Dulu Penuh Sampah, Lahan di Mojayan Klaten Kini Jadi Tempat Berkuda

Ada tempat berkuda yang terhitung baru di Klaten. Namanya de Christo Equine Park.

Agrowisata Tani Manunggal Selogiri Wonogiri Ajak Anak Muda Bertani

Agrowisata Barro Tani Manunggal berdiri di Desa Jaten, Kecamatan Selogiri. Agrowisata tersebut menjadi tempat bagi siapa pun yang ingin belajar bercocok tanam dengan benar.

Wow! Politeknik Pariwisata Sragen Dilengkapi Hotel Internasional Lur

Kampus Politeknik Pariwisata yang akan dibangun Kemenparekraf di Gemolong, Sragen, akan dilengkapi sejumlah fasilitas pembelajaran mewah hotel berkelas internasional.

Basarnas Pos SAR Surakarta Bertemu Perwakilan Sukarelawan se-Soloraya

Basarnas Pos SAR Surakarta menyelenggarakan halalbihalal di kantor Basarnas Pos SAR Surakarta Jl. Tentara Pelajar, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, pada Sabtu (14/5/2022).