SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lance Armstrong. JIBI/SOLOPOS/Reuters

TEXAS—Nasib tragis Lance Armstrong mulai berdatangan seiring vonis induk organisasi balap sepeda internasional [UCI] yang mencopot tujuh gelar Tour de France [TdF] miliknya plus larangan tampil seumur hidup. Setelah beberapa sponsor meninggalkannya, kini giliran perusahaan kacamata, Oakley, yang mengakhiri kontrak Armstrong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Oakley selama ini selalu menjadi sponsor utama Armstrong. Kerja sama Oakley dengan Armstrong sudah terjalin sejak 25 tahun silam saat pembalap asal Texas itu meniti karier di cabang olahraga triathlon.

Keputusan Oakley mengakhiri kerja samanya dengan Armstrong terbilang telat. Sebelumnya beberapa sponsor, termasuk perusahaan apparel terkenal, Nike, lebih dulu mengakhiri kontraknya dengan Armstrong.

“Kami masih berkomitmen dengan olahraga dan akan berupaya menempatkan promosi pada era baru olahraga bersepeda,” tulis pernyataan Oakley dikutip Reuters, Selasa (23/10/2012) WIB.

Oakley merupakan salah satu perusahaan yang paling gencar memnerikan sponsor terhadap olahraga balap sepeda. Selain Armstrong, Oakley juga memberikan sponsor kepada juara TdF 2012, Bradley Wiggins.

Selain Oakley,  perusahaan perbankan asal Belanda, Rabobank, juga mengakhiri dukungannya terhadap Armstrong,  pekan lalu. Rabobank khawatir kasus yang menimpa Armstrong bisa memberi dampak luas terhadap dukungannya di dunia olah raga.

Meski meninggalkan Armstrong, Oakley yang dimiliki pengusaha asal Italia itu, mengaku tetap memberi dukungan terhadap yayasan Livestrong yang didirikan Armstrong. Livestrong bergerak dalam bidang yang memberi dukungan kepada para penderita kanker yang diketuai  Armstrong, sebelum memutuskan mundur, pekan lalu.

Oakley mengaku sejak 2007 telah memberikan donasi kepada Livestrong sebesar US$10 juta dan akan melanjutkan bantuan meski Armstrong sudah tak terlibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya