SOLOPOS.COM - Game konsol Atari (Wikimedia.com)

Solopos.com, SOLO — Nostalgia game klasik tampaknya bukan hanya bisa dilakukan penggila eks-player Nintendo Intertainment System (NES) yang kembali memunculkan Super Mario Bross yang kini dapat dimainkan secara online. Gamers juga segera bisa memainkan kembali game-game Atari dan Gameboy klasik dalam platform PC.

Dilansir The Verge, Jumat (25/10/2013), Internet Archive beberapa waktu lalu merilis sebuah alat untuk menjalankan platform lama semacam Atari dan Gameboy dengan koneksi Internet pada desktop. Untuk menikmati game-game klasik ini Anda dapat mengunjungi situs jsmess.textfilles.com.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Fitur yang disediakan dalam situs tersebut adalah emulator software dengan memanfaatkan bahasa pemrograman Java Script. Sejumlah modifikasi membuat game dengan sentuhan lawas ini kembali bisa dimainkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Internet Archive (IA) juga menyediakan sejumlah judul game yang dapat Anda akses di Historical Software Collection. Di laman itu Anda dapat menemukan beragam pilihan software lawas dan judul-judul game yang ingin dimainkan.

Game nostalgia ini menyusul game Super Mario lawas yang terlebih dahulu menyambangi fitur browser dengan mengakses situs fullscreenmario.com.

Game ini juga dapat dinikmati di platform smartphone. Game ini ditampilkan dengan gaya orisinal seperti game versi konsol klasiknya dengan sentuhan 2D ala Super Mario Bross asli. Musik dan segala macam asesoris tetap dipertahankan seperti versi asli.

Bisa jadi dalam waktu dekat akan muncul game platform Sega di desktop Anda. Kita tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya