SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan dari pelaksana tugas Ketua Umun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Sebelumnya, Prabowo juga bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 

Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa pertemuan keduanya berlangsung sore ini di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara IV, Jakarta. Keduanya, kata Dahnil, hanya silaturahmi setelah Pilpres 2019. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Komunikasi biasa dalam rangka silaturahmi. Tujuannya tentu menghadirkan keguyuban nasional, hal-hal seperti itu,” katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (15/8/2019).

Dahnil menjelaskan bahwa pertemuan empat mata ini jangan dipersepsi sebagai Partai Gerindra akan menjadi koalisi karena sebelumnya Prabowo Subianto juga bertemu Megawati.

Prabowo diyakininya sebagai orang yang terbuka dengan siapa saja untuk silaturahmi dan komunikasi. Lagi pula, calon presiden dua kali berturut-turut ini belum memutuskan bakal menjadi koalisi atau oposisi.

“Prinsip Pak Prabowo hanya satu, memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia. Nah, itu bisa di dalam pemerintah atau di luar,” jelasnya. 

Dengan begitu, Dahnil menuturkan bahwa tidak masalah berada pada posisi manapun. Baik di luar ataupun di dalam bisa berkontribusi untuk negara.

“Yang jelas komitmen Prabowo memastikan misalnya kalau beliau berada di dalam pemerintahan, pemerintah harus konsisten pada ekonomi pembangunan yang ideologi adalah konstitusi kita yaitu pasal 33. Pun, demikian kalau di luar pemerintahan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya