SOLOPOS.COM - Petugas kesehatan melakukan rapid test kepada karyawan di salah satu perusahaan di Kecamatan Selogiri, Wonogiri, Selasa (23/6/2020). (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Karyawan perusahaan di Wonogiri menjadi prioritas untuk mengikuti rapid test tahap ketiga yang diselenggarakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri.

Salah satu alasan perusahaan menjadi sasaran rapid test karena menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Rapid test dilaksanakan pada Senin-Rabu (22-24/6/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Wonogiri, Adhi Dharma, mengatakan tes cepat Covid-19 tersebut dilakukan di lima perusahaan di Wonogiri secara acak. Dalam hal ini, DKK bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Wonogiri karena berkaitan langsung dengan perusahaan.

Kasus Positif Covid-19 Sukoharjo Berkurang Satu dari Grogol, Kok Bisa?

Ekspedisi Mudik 2024

Setiap perusahaan mendapatkan kuota 50 alat rapid test. Pada pengadaan ketiga, DKK dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri mampu menyediakan 480 alat rapid test Covid-19.

Dua ratus lima puluh alat rapid test digunakan untuk karyawan perusahaan di Wonogiri. Sisanya diperuntukkan bagi santri di pondok pesantren dan para pelaku perjalanan moda transportasi.

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek, mengatakan pengadaan dan pelaksanaan rapid test akan terus diadakan. Kali ini giliran rapid test menyasar karyawan perusahaan di Wonogiri.

Pelaku Diperiksa Polisi, Begini Kronologi Mobil Menabrak Mesin BBM SPBU Bhayangkara Solo

Penting untuk Membuat Kebijakan

"Rapid test akan selalu kami upayakan. Selanjutnya kami akan mencari golongan atau kelompok yang layak untuk menjalani rapid test," kata dia di ruang kerjanya, Selasa (23/6/2020).

Salah satu tujuan diperbanyaknya alat rapid test Covid-19, menurut dia, untuk mendapatkan data yang bisa dijadikan acuan guna memutuskan kebijakan. Terutama kebijakan yang berkaitan dengan epidemiologi wabah virus corona jenis baru atau Covid-19.

Hore! Wonogiri Nihil Kasus Covid-19, Tapi…

Lantas bagaimana hasil rapid test yang menyasar karyawan perusahaan di Wonogiri ini? Menurut Bupati Jekek, hasil rapid test pada tiga hari tersebut akan diumumkan sesegera mungkin oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri sudah melakukan rapid test Covid-19 massal sebanyak dua kali.

Pada tahap pertama rapid test dilakukan di beberapa pasar tradisional dan toko modern di Wonogiri. Sedangkan pada tahap kedua diperuntukkan bagi para pedagang di beberapa pasar hewan di Wonogiri.

Arab Saudi Gelar Ibadah Haji Terbatas, Calon Haji Indonesia Bisa Ikut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya