SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, WONOSOBO — Hutan di lereng Gunung Sumbing kembali terbakar, Selasa (13/8/2019). Namun, kini kebakaran terjadi di area hutan Petak 28-E dan 29-1 dalam wilayah Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Wonosobo yang berada di perbatasan wilayah Kabupaten Magelang.

Asisten Perhutani BKPH Wonosobo Supriyono mengatakan titik api muncul di hutan perbatasan wilayah Magelang dan Wonosobo. “Hari ini muncul titik api lagi di sebelah timur, perbatasan hutan Magelang,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kawasan yang sebelumnya terbakar di wilayah Kabupaten Wonosobo sudah tidak lagi menunjukkan tanda-tanda asap kebakaran. “Hutan di wilayah Wonosobo saat ini terpantau padam, tidak ada titik api,” ia menambahkan.

Anggota Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo Sabarno mengatakan bahwa berdasarkan pemantauan dari perbatasan Wonosobo-Magelang di Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, kebakaran hutan Gunung Sumbing terlihat sangat besar. Ia mengatakan, area yang terpantau terbakar saat ini masuk dalam wilayah Kabupaten Magelang.

Pada Minggu (11/8/2019), hutan Gunung Sumbing di wilayah Desa Banyumudal, Kecamatan Sapuran, terbakar. Berdasarkan pemetaan, kebakaran tersebut terjadi di area seluas dua hektare di Petak 28-E dan area seluas 40 ha Petak 29-1.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya