Giliran Bupati Jekek Dipanggul Penonton Saat Konser Didi Kempot di Wonogiri
Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, berjoget di pundak penonton saat pentas Didi Kempot di Alun-Alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Senin (9/12/2019) malam. (Solopos/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI -- Bupati Wonogiri, Joko Sutopo yang akrab disapa Jekek, sempat membikin heboh publik gara-gara memanggul pelajar SMAN 1 Wonogiri saat menonton konser Didi Kempot di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Oktober lalu.

Kini, di lokasi yang sama, giliran Jekek yang dipanggul penonton sambil joget-joget saat menonton konser penyanyi yang sama. Jekek turut ambyar bersama para penonton Semarak Sesarengan Mbangun Wonogiri; Wonogiri Night Carnival (WNC) #4 yang menghadirkan Didi Kempot di Alun-Alun Giri Krida Bakti, kawasan kota, Senin (9/12/2019) malam.

Semula, Jekek belum terlihat hadir di panggung tamu kehormatan. Baru saat penyanyi campursari asal Solo berjuluk The Godfather of Broken Heart itu menyanyikan lagu keenam, Jekek muncul di panggung bersama Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) M. Heri Amrullah, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kecelakaan Wonogiri: Diduga Mabuk saat Berkendara, 2 Pemuda Meninggal Masuk Jurang

Jekek bersama kedua pejabat kepolisian dan TNI tersebut turut bernyanyi Sewu Kutho. Sesekali Jekek menemani Didi di ujung panggung dekat penonton.

Jekek yang mengenakan jaket warna kuning dan topi koboi itu turut berjoget lalu memberi sambutan sebentar. Selanjutnya Didi melanjutkan pentasnya.

Jekek mendekat ke area penonton lalu melompati pagar dibantu beberapa orang agar bisa berbaur dengan penonton. Di tengah penonton dia berjoget. Penonton yang mengetahui di dekatnya ada orang nomor satu di Wonogiri langsung meminta swafoto.

Jekek melayani satu per satu permintaan mereka. Seiring berjalannya waktu Jekek bergeser ke bagian kerumunan penonton lain. Di tempat itu Jekek terlihat dipanggul salah satu penonton.

Selasa, Demo Besar-Besaran Guncang PT RUM Sukoharjo

Jekek pun berjoget dengan menggoyangkan badan dan tangan larut dalam lagu Kangen Nickerie yang dibawakan Dori Harsa, sang penabuh ketipung.

“Ada ya Bupati yang mau berjoget bareng warga begitu. Terasa begitu dekat dengan rakyatnya. Kalian beruntung sekali punya Bupati seperti Pak Jekek,” ucap Dori saat jeda lagu.

Setelah lagu dari Dori usai pun Jekek tak langsung pergi. Dia tetap di tengah penonton sambil menunggu lagu selanjutnya dinyanyikan. Setelah lagu melantun, Jekek kembali berjoget.

Salah satu penonton asal Giriwoyo, Wonogiri, Wahyu, 28, mengaku tak menyangka Jekek mau berdesak-desakan dan berjoget bersama warga. Menurut dia jarang ada pemimpin yang begitu dekat dengan rakyatnya seperti Jekek.

Pilkada Solo: Rudy Sebut Kader Yang Mendaftar ke DPD Tidak Tahu Aturan

“Salut buat Pak Jekek. Ternyata beliau ambyar juga bersama kami,” kata Wahyu.

Tak kali itu saja Jekek berjoget bersama penonton. Pada pentas Didi Kempot beberapa waktu sebelumnya, dia juga berjoget. Bahkan, saat dia memanggul salah satu penonton.

Pada pentas Senin malam itu Didi menyanyikan delapan lagu yang membuat para Sobar Ambyar, fans Didi, ambyar. Lagu pertama hingga terakhir mampu membuat ribuan penonton larut dalam kesenduan. Di jeda lagu dia menyisipkan pesan agar para penonton tetap semangat meski patah hati.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho