Kategori: Boyolali

Giliran Bantuan Sosial dari Pemprov Jateng Dibagikan Kepada Warga Boyolali, Berapa Nilainya?


Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, BOYOLALI -- Bantuan sosial atau bansos jaring pengaman sosial dan ekonomi dari Pemprov Jateng dibagikan kepada warga di sejumlah wilayah di Boyolali, Minggu (14/6/2020).

Bantuan berupa paket bahan kebutuhan pokok itu disalurkan ke sejumlah desa. Kegiatan tersebut salah satunya dilakukan di Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

Kegiatan pembagian bantuan sosial program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jateng kepada keluarga penerima manfaat (PKM) mendapat pengamanan dari jajaran TNI dan Polri.

24 Perusahaan di Sukoharjo Terpukul Covid-19, 5.170 Karyawan Kena PHK dan Dirumahkan

Pembagian bantuan sosial dari Pemprov Jateng di Boyolali itu dimulai pukul 08.00 WIB. Total penerima bantuan JPS tersebut ada 113 keluarga.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 13/Nogosari, Kapten Inf Suyitno, mengatakan jajarannya akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan. Hal itu guna memberikan rasa aman warga saat proses penyaluran segala jenis bantuan sosial dampak Covid-19.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah masing-masing selama pandemi Covid-19, sehingga diharapkan bantuan sosial dibagikan tepat sasaran,” tutur Danramil, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu.

Legislator Solo Komentari Tragedi Maut Benang Layangan di Mojosongo: Ini Keteledoran Bersama!

Selain itu, Danramil juga mengimbau masyarakat selalu melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sementara itu, bantuan sosial dari Pemprov Jateng pada Minggu juga dibagian di Desa Pojok, Nogosari, Boyolali.

Tepat Sasaran

Bantuan program JPS dibagikan kepada 88 keluarga di Desa Pojok. Babinsa Pojok Koramil 13 Nogosari Kodim 0724/ Boyolali, Serda M Juanto, mengatakan bertugas mendampingi dan memantau penyaluran bantuan agar berjalan sesuai rencana dan tepat sasaran.

”Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas yang tetap semangat tanpa lelah, mendampingi dan melayani masyarakat di tengah wabah Covid-19," kata dia.

Residivis Pencabulan Tertangkap Edarkan Narkoba Bukan Napi Asimilasi Rutan Solo, Tapi...

Sementara itu di Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, penyaluran bantuan dari Pemprov Jateng, sudah dilakukan Sabtu (13/6/2020). Bantuan diberikan dalam bentuk bahan kebutuhan pokok senilai Rp200.000 kepada 18 warga sasaran.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Boyolali, Ahmad Gojali, menyebutkan bantuan dari Provinsi Jateng diberikan dalam bentuk paket kebutuhan pokok. "Untuk provinsi nanti kuotanya 20.906 [paket] masing-masing senilai Rp200.000. Sasarannya warga terdampak Covid-19," kata dia.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih