Giladiskon Survei Dampak Covid-19 Terhadap Daya Beli Masyarakat
15Ilustrasi Survei (antaranews.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Giladiskon, adalah platform bagi konsumen di Indonesia untuk mencari voucher deals terbaik dari berbagai macam brand untuk F&B, Lifestyle dan Entertainment melakukan survei terhadap ribuan penggunanya.

Survei tentang dampak terbaru dari pandemi Covid-19 yang terhadap daya beli masyarakat Indonesia. Bahwa sudah bukan rahasia lagi salah satu dampak dari pandemi Covid-19 yang harus diwaspadai adalah meningkatnya angka pengangguran. Selain itu tidak sedikit dari masyarakat yang bekerja mengalami pemotongan gaji.

Kebijakan tersebut dilakukan agar perusahaan tempat mereka bekerja tetap bisa bertahan di masa-masa sulit seperti ini. Kondisi ini menjadi perhatian Giladiskon yang kemudian menggelar survei.

Hasil Survei BPS: 69 Persen Usaha Kecil Butuh Bantuan Modal Usaha

Survei yang dilaksanakan Giladiskon menyaasar 3.600 responden dari penggunanya. Tujuan survei untuk mengetahui seberapa besar dampak Covid-19 terhadap keseharian mereka. Untuk diketahui bahwa survei ini dilakukan dari 2-9 September 2020.

Ada beberapa hal yang didapatkan dalam survei yang dilaksanakan Giladiskon. Seperti 72,5% dari 3.600 responden menyatakan penghasilan mereka berkurang selama pandemi Covid-19. Sementara 17,7% responden mengatakan kehilangan seluruh penghasilannya.

Infografik Survei

Namun ada juga responden dalam survei tersebut terkait pendapatan sama sekali tidak berkurang selama pandemi Covid-19. Kemudian ada juga yang berkurang pendapatannya hanya 25% saja.

Di Tengah Pandemi, Pedagang Barang Elektronik Rintis Bisnis Jualan Semut 

Selain tentang pendapatan, materi survei yang dilaksanakan Giladiskon juga mengenai pengeluaran untuk membeli bahan makanan selama pandemi. Apakah berkurang, tetap, atau meningkat.

Selanjutnya materi survei dari Galadiskon lainnya, adalah tentang hiburan dan keluar rumah. Pandemi Covid-19 apakah membuat responden mengurangi kedua hal tersebut atau sama saja.

Ada juga pertanyaan tentang belanja iseng dan jajan dalam survei dari Galadiskon. Responden apakah mengurangi atau malah meningkat anggaran untuk belanja iseng dan jajan. Satu lagi materi survei adalah alasan respondeng tidak mengunjungi mall atau restoren selama pandemi.

Jumlah Pengunjung Turun, Begini Cara Mal di Solo Bertahan di Tengah Pandemi

Hasil survei selengkapnya dapat dilihat pada infografik berikut ini yang diterima Solopos.com, Selasa (15/9/2020).

Hasil survei dari Giladiskon. (Istimewa)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom