SOLOPOS.COM - Ilustrasi hujan es (Istimewa/Daily Mail)

Ukuran es yang menghujani Dallas (Daily Mail)

DALLAS-Cuaca ekstrem kembali terjadi. Hujan es dengan ukuran sebesar bola bisball menghantam Dallas, Amerika Serikat. Kerugian ditaksir hingga US$400 juta atau sekitar Rp3,8 triliun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cuaca buruk yang terjadi pada Rabu (13/6) lalu menghancurkan segala sesuatu dari kaca mobil, atap, jalan dan bangunan lain. Hujan es besar itu berlangsung selama tiga jam. Daerah yang terkena dampak lumpuh total.

“Ini benar-benar badai seharga ratusan juta dollar,” kata Jason Dunn, seorang ahli meteorologi pada Lembaga Cuaca Nasional,AS.

Untungnya tidak ada korban cedera serius dalam kejadian tersebut. Warga yang segera menyadari adanya bahaya berlarian ke bawah bangunan yang kuat seperti jembatan.

Kerusakan akibat hujan es ini melebihi terjangan tornado besar pada April lalu. Bahkan tercatat sudah ada 10.000 orang yang mengajukan klaim asuransi mobil mereka. Sedang untuk membersihkan sisa-sisa hujan diperkirakan membutuhkan waktu setidaknya satu bulan.

Lakewood, adalah salah satu daerah yang paling parah terkena hujan es ini. Jim Wilson, salah satu warga yang daerahnya terkena hujan es ini mengaku panik saat kejadian. “Kami mendengar suara seperti tembakan. Tidak pernah ada hujan es seperti ini,” katanya seperti dikutip Daily Mail, Jumat (15/6).

Lapangan golf milik Country Club Lakwood juga mengalami kerusakan parah. Bahkan klub ini menawarkan tiket gratis bermain golf jika bersedia membantu membersihkan dan memperbaiki kerusakan tempat tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya