SOLOPOS.COM - Ady Setiawan (kanan) saat membela Persebaya Surabaya di Liga 1 musim lalu. (Antara/Fikri Yusuf)

Solopos.com, JAKARTA – RANS Cilegon FC sangat aktif di bursa transfer pemain untuk menyambut Liga 1 musim depan.

RANS Cilegon FC telah memborong deretan pemain baru untuk memperkuat skuad Laskar Phoenix dalam melakoni kompetisi musim depan. David Laly merupakan rekrutan perdana RANS Cilegon FC.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah itu mereka mengontrak Meru Kimura, Ady Setiawan, Arif Satria, Arthur Bonai, Wawan Hendrawan, dan Hilman Syah.

“Muda dan potensial, inilah sosok bek tengah kita yang berdarah Indonesia-Jepang, @merukimura,” tulis RANS Cilegon United di akun Instagram resmi klub tersebut, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga: Resmi, RANS Cilegon FC Dapat Dua Kiper Bintang

Meru Kimura adalah pemain yang lahir di Tokyo dan besar di Bali yang merupakan jebolan tim Elite Pro Bali United U-18. Musim lalu, Meru memperkuat PSKC Cimahi, yang menjadi lawan RANS CFC di fase Grup Liga 2.

“Kita kedatangan eks pemain Persebaya lainnya, yaitu @23adysetiawan. Pemain serba bisa asal Bima-NTB ini mampu bermain sebagai gelandang, bek kiri, dan juga bek tengah,” tulis RANS Cilegon FC, memperkenalkan Ady Setiawan.

Berbekal 32 penampilan di Liga 1 musim lalu, Ady siap menjadi jangkar handal di lini tengah RANS Cilegon FC musim depan.

Baca Juga: 2 Pekan Selepas dari Persis, Sandi Sute Dikabarkan ke RANS Cilegon FC

Selanjutnya adalah Arif Satria, pemain yang lahir di Megang Sakti, Musi Rawas, Sumatra Selatan, sekaligus eks kapten Persebaya di Liga 1 musim lalu dengan 27 kali penampilan.

“Pengalamannya di timnas dan Persebaya jadi modal berharga di lini belakang RANS CFC musim depan,” tulis RANS Cilegon FC.

Baca Juga: Skuad Persis Mulai Diliburkan, Setelah Lebaran Pengumuman Pemain Anyar

Sebelumnya, gelandang senior kelahiran Serui, Papua, yakni Arthur Bonai juga direkrut membimbing para pemain muda RANS Cilegon FC dengan pengalamannya.

Kemudian, Wawan Hendrawan, eks penjaga gawang Bali United yang dikenal dengan julukan “Spiderwan” dipinang menyusul Hilman Syah, eks kiper PSM Makassar untuk melapisi gawang RANS Cilegon FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya