SOLOPOS.COM - Modifikasi sepeda motor Ural menjadi kafe keliling. (Detik.com/Bike Exif)

Solopos.com, CANBERRA — Gasoline Motor Co melakukan modifikasi gila-gilaan pada sepeda motor gede (moge) perang asal Rusia, Ural. Sepeda motor tersebut dimodifiasi untuk berdagang kopi.

Dikutip dari Detik.com, Rabu (9/9/2020), sepeda motor tersebutu dimodifiasi untuk kedai Alternative Dairy Co di Australia. Dalam kondisi standar, Ural punya desain ikonik, dengan tambahan sespan di samping kirinya. Sespan ini biasanya digunakan untuk mengangkut tambahan penumpang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karena akan digunakan untuk berdagang kopi, fungsi sespan itu pun dialihkan untuk mengangkut berbagai perlengkapan. Mesin penggiling kopi, mesin pembuat espresso besutan La Marzocco, ruang penyimpanan kering, serta tempat pembuangan sampah pun ada di sespan itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Hari Ini Dalam Sejarah: 9 September 1948, Korea Utara Didirikan

Agar semua peralatan itu bisa ditampung, modifikator menambahkan roll bar untuk memperkuat struktur sasis pada moge perang tersebut.

Ini penting dilakukan karena di bagian tengah sespan disisipkan lemari es berkapasitas 15 liter yang ditenagai kompresor 12V. Selain itu, di bawah sespan juga menjadi tempat bagi dua tangki air berbahan aluminium, berkapasitas 45 liter.

Dengan spesifikasi standar militer, moge perang tersebut sebenarnya sudah memiliki struktur yang kokoh sehingga sasis dapat digunakan untuk membawa peralatan pembuat kopi. Namun Gasoline tetap menambahkan shokcbreaker custom merek Icon dari Australia untuk mengatasi beban ekstra tersebut.

Resmi Diperkenalkan, Toyota New Yaris 2020 dapat Banyak Improvement

Dengan struktur yang sudah diperkuat, Ural yang disulap jadi kafe keliling ini disebut sanggup melaju hingga 80 km/jam.

Moge tersebut ini mendapatkan finishing warna hijau navy dengan sentuhan grafis klasik. Kesan klasik itu makin kuat karena bagian roda menggunakan pelek jari-jari yang diselimuti ban gendut ala sepeda motor motor Bobber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya