GIIAS 2022, Skuter Listrik Segway Dilengkapi Kecerdasan Buatan

Selain mobil dan motor biasa, ajang GIIAS 2022 juga menghadirkan skuter listrik. Salah satunya produk dari Segway.

 Salah satu model skuter listrik Segway yang dipamerkan dalam jumpa pers Hascar Automotive Group di Jakarta, Kamis (14/7/2022) (Antara/Arnidhya Nur Zhafira)

SOLOPOS.COM - Salah satu model skuter listrik Segway yang dipamerkan dalam jumpa pers Hascar Automotive Group di Jakarta, Kamis (14/7/2022) (Antara/Arnidhya Nur Zhafira)

Solopos.com, JAKARTA —Tak hanya mobil yang dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, namun sepeda motor berbahan bakar bensin dan motor listrik hadir di pameran tersebut.

Salah satunya Segway Motor Indonesia (SMI), yang meluncurkan empat skuter listrik pintarnya pada ajang GIIAS 2022.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Dikutip dari Antara, adapun empat skuter listrik pintar dari Segway yang tampil di GIIAS 2022, adalah N90C, N100, E110L, dan terakhir adalah E200P.

CEO Segway Motor Indonesia Yedi Sondi dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022) mejelaskan mengenai teknologi kecerdasan buatan (AI) yang disematkan di skuter listriknya.

“Tak hanya ketangguhan, desain, namun juga teknologi kecerdasan buatan (AI) menjadi keunggulan skuter listrik Segway untuk bersaing di pasar motor listrik Indonesia,” jelasnya.

Baca juga: Lepas Kabel Aki Jika Motor Tak Dipakai Lama

Skuter listrik N90C harga Rp27 juta, kecepatan 52km/jam serta jarak tempuh 76-94 km. Lalu ada N100 seharga Rp34 juta, dengan kecepatan 60km/jam dan jarak tempuh hingga 94 km.

Kemudian E110L dihargai Rp40 juta, kecepatan 62km/jam, dan jarak tempuh 70-110 km. Terakhir E200P seharga Rp85 juta, dengan kecepatan 100km/jam, dan jarak tempuh 60-200 km.

Seluruh tipe skuter listrik pintar Segway tersebut mampu mengangkut beban 150 kg dan kapasitas bagasi yang luas yaitu 22-27 liter.

Seluruh tipe menggunakan baterai lithium, kecuali tipe terendah N90C yang menggunakan baterai kering. Khusus untuk tipe N90C disediakan fasilitas opsi batteray swap oleh Oyika.

Baca juga: Daftar Mobil di GIIAS 2022, Cek Aja Langsung

Untuk tipe N100, E110L dan E200P, pengguna skuter listrik dari Segway tidak perlu khawatir dengan banjir karena baterai berkategori IPX7 dan bodi skuternya sudah IPX5.
Tipe N90C memiliki kategori baterai IPX5, yang hanya waterproof namun tidak untuk terendam air.

Ada juga SEGWAY Apps yang memudahkan penggunaan skuter listrik ini, di antaranya sebagai remote untuk menyalakan dan mematikan kendaraan, display informasi skuter.

Seluruh tipe N dan E memiliki fitur canggih yang sama yaitu RideyGo!, Ninebot Airlock, sensor parkir, seat sensor, GPS, Blackbox + SOS, Cruise Control. Khusus tipe E memiliki Smart Handlebar Lock untuk mematikan koneksi listrik.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Daihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

      Daihatsu Rocky adalah mobil dengan harga Rp200 jutaan yang bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp99.000.

      Daihatsu Rocky, Sahabat Eksis dengan Fitur Keselamatan Canggih

      Selain itu, yang istimewa pada Daihatsu Rocky adalah teknologi keselamatan yang terdapat khusus pada varian ASA.

      Daimler Masih Siap Boyong Prototipe Bus Listrik

      Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) sebagai perusahaan distribusi kendaraan komersial Mercedes-Benz berencana untuk memboyong prototipe unit bus listriknya ke Indonesia pada kuartal I/2023 mendatang. 

      Daihatsu Beberkan Tips Aman Kendarai Mobil di Jalanan Naik-Turun

      Melintasi jalan naik-turun yang harus diperhatikan adalah kenali kemampuan dalam berkendara dan juga kemampuan kendaraan yang digunakan.

      Cara Naik KRL Commuterline Solo-Jogja Tanpa Kartu, Bayar Pakai GoPay & LinkAja

      Berikut ini terdapat cara naik KRl Commuterline Solo-Jogja tanpa menggunakan kartu KMT maupun e-money, tapi bayar dengan GoPay atau LinkAja.

      Biaya Isi Bensin Full Tank Mobil Avanza dengan BBM Jenis Pertalite dan Pertamax

      Segini biaya yang harus dikeluarkan untuk mengisi bensin full tank BBM jenis Pertalite atau Pertamax untuk mobil Avanza.

      Tarif Tiket KA Bandara Solo Terbaru, Lengkap dengan Jadwalnya

      Berikut ini terdapat tarif tiket dan jadwal perjalanan Kereta Api Bandara Adi Soemarmo (KA BIAS) dari Stasiun Solo Balapan.

      Tempuh 120 Km, 35 Bikers Uji Ketangguhan Honda ADV 160 Libas Aneka Medan Jalan

      Para bikers yang telah memiliki skutik penjelajah New Honda ADV 160 mengaku bahwa DNA Explorer Touring pada motor New Honda ADV 160 ini sangat terasa.

      Jelang G20, Hyundai Siapkan 400 Mobil Listrik bagi Kepala Negara

      Mobil listrik bakal menjadi kendaraan utama para delegasi G20 di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung November 2022 di Pulau Bali. 

      Dukung Pertemuan Menteri G20 di Bali, Astra Siapkan 90 Unit Kendaraan Listrik

      Astra berkomitmen menyukseskan kelancaran pertemuan ketiga TIIWG serta Pertemuan Tingkat Menteri Presidensi G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali pada Senin-Jumat (19-23/9/2022).

      Hindari Modifikasi Bagian Ini, Agar Garansi Motor Tak Hangus

      Hobi modifikasi motor saat ini lazim dilakukan oleh sejumlah pemilik kendaraan. Namun sebaiknya hindari modifikasi yang membuat garansi hangus.

      Nasmoco Hadirkan Kendaraan Elektrifikasi hingga Kemudahan Pembelian Toyota

      Nasmoco menghadirkan Toyota C+Pod (Full Battery Electric Vehicle), Toyota Prius HEV dan Toyota New C-HR HEV dalam pameran “Nasmoco Toyota Electric Vehicle Auto Show” di Atrium Mal Paragon, Semarang Rabu-Minggu(21-25/9/2022).

      Meluncur di Pasar Otomotif Indonesia, Ini Spesifikasi Honda CBR250RR

      Honda CBR250RR resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) ke pasar otomotif Indonesia dengan sejumlah perubahan. Berikut spesikasi Honda CBR250RR.

      Rincian Biaya Balik Nama Mobil, Biar Mudah Pas Perpanjangan STNK

      Biar tidak repot saat perpanjangan STNK mobil bekas, sebaiknya segera balik nama mobil tersebut, ini rincian biayanya.

      Harga Honda CBR250RR Supersport yang Resmi Hadir di Indonesia

      PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan produk terbarunya Honda CBR250RR buat penggemar big bike dan motor sport. Berapa harga CBR250RR.

      Warna Baru untuk Motor Suzuki Satria F150 Edisi Spesial

      Warna baru dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk salah satu produknya, yakni sepeda motor Satria F150 edisi spesial.