SOLOPOS.COM - Truk Tata Prima 4928 di pameran otomotif GIIAS 2015. (Antaranews.com)

GIIAS 2015 diramaikan truk dan mobil niaga bikinan Tata Motors.

Solopos.com, TANGERANG – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) tampaknya punya stategi jualan baru. Hal itu terlihat jelas dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di ICEBSDCity, Tangerang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dari pameran otomotif sebelumnya, di GIIAS 2015 TMDI tampak hanya memamerkan deretan truk dan mobil niaga. Lantas kemana mobil penumpang seperti MPV Tata Aria, hatchback Tata Vista dan SUV Tata Strome?

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir laman Antara, Sabtu (22/8/2015), Direktur TMDI, Baswadev Sengupta mengaku sengaja tak menghadirkan mobil penumpang andalam Tata. Menurutnya penjualan mobil niaga dan truk lebih menjanjikan ketimbang mobil penumpang.

Bukti keseriusan itu di segmen niaga dibuktikan TMDI dengan memperkenalkan truk Tata Prima 4928 Trailer 6×4. Baswadev mengatakan truk itu dapat digunakan di segala medan serta untuk segala keperluan bisnis.

Truk enam roda seharga Rp745 juta off the roadJakarta itu juga diklaim telah mengantongi standar keamanan dan keselamatan untuk mengangkut muatan kimia, gas, dan energi berbahaya.

“Tata Prima 4928 adalah World Smart Truck berteknologi tinggi. Tata Prima terbukti memiliki total biaya operasional yang paling efisien di kelasnya,” ujar Baswadev di pameran otomotif GIIAS 2015.

Truk yang dibangun dengan gabungan teknologi di benua Eropa dan Amerika Serikat itu dibekali mesin Cummins 6ISBE 270 yang dilengkapi water cooled, turbocharged, dan direct injection.

Tenaga mesin yang mencapai 267 hp pada 2.500 rpm dan torsi 970 Nm di 1.700 rpm disalurkan ke roda lewat transmisi Tata G1150D delapan percepatan maju dan satu percepatan mundur.

Diberikatan laman Liputan6, TMDI di pameran otomotif GIIAS 2015 juga menghadirkan sejumlah kendaraan niaga lain seperti truk Prima 4028, Prima 4023, pikap Super Ace 1400, Xenon, dan Ace EX2 700.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya