SOLOPOS.COM - Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

GIIAS 2015 mengenalkan dua mobil Toyota berbahan bakar listrik dan hidrogen yang siap mengaspal.  

Solopos.com, TANGERANG Toyota mengenalkan dua produk baru dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 (GIIAS) yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Kamis-Minggu (20-30/8/2015). Tak sekadar konsep, dua jenis mobil yang menggunakan bahan bakar hidrogen dan energi listrik itu dikabarkan siap dipasarkan di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, mengatakan dua mobil masa depan yang akan dipamerkan di GIIAS 2015 tersebut adalah Mirai dan i-Road. Sebelumnya, dua mobil tersebut masih berupa prototype yang dipamerkan dalam sejumlah event mobil internasional di Indonesia.

“Dalam GIASS nanti kami akan menampilkan dua special exhibits, Toyota Mirai dan i-Road. Tahun lalu memang baru konsep, tetapi sekarang sudah dijual secara komersial di beberapa negara, seperti Amerika dan Jepang,” ujarnya saat Toyota Local Media Gathering GIASS di Bebek Bengil Restoran BSD City, Tangerang, Rabu (19/8/2015) sore.

Namun demikian, dia tidak menyebut detail kapan dipasarkannya dua mobil masa depan tersebut. Toyota Mirai diklaim menjadi pelopor fuel cell vehicle. Mobil yang menggunakan bahan bakar hidrogen tersebut menjadi solusi semakin menipisnya bahan bakar minyak dari fosil dengan jumlahnya yang terbatas. Gas buang yang dihasilkan juga berupa air, sehingga ramah terhadap lingkungan.

Sedangkan Toyota i-Road merupakan kendaraan personal mobility dengan keamanan dan kenyamanan yang tinggi. Kendaraan yang menggunakan sumber energi listrik ini juga ramah lingkungan. Dalam pameran (GIASS), Toyota mengusung tema Beyond Mobility. Tema itu dipilih karena Toyota mampu memberikan yang terbaik, bahkan melebihi harapan konsumen. “Bukan hanya produk, Toyota memberikan teknologi dan pelayanan,” urainya.

PT TAM bakal memiliki tiga stan, yakni khusus Toyota, Lexus dan Dyna. Setidaknya ada 47 unit kendaraan Toyota, Lexus serta Dyna yang dipamerkan dalam event tersebut. Toyota bakal membuka safety corner untuk memperkenalkan keselamatan penumpang dalam berkendara.

Toyota juga menampilkan sejumlah teknologi yang telah diterapkan, di antaranya fuel cell hydrogen, valve matic, hybrid synergi drive, Vnt Turbo, dan dual VVT-i.

Dalam kesempatan tersebut, Technical Service Division PT TAM, Iwan Abdurahman, membeberkan dua produk teranyar mereka yang baru saja diluncurkan. Dua produk teranyar itu adalah Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya