SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bek Manchester United, Rio Ferdinand. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Ryan Giggs mengaku lebih senang jika Rio Ferdinand tidak masuk skuat Inggris. Hal itu akan membuat Ferdinand lebih fokus bermain untuk klub, Manchester United.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Ferdinand sudah tidak bermain untuk Inggris sejak Juni 2012. Berbagai alasan yang melandasi absennya Ferdinand, mulai dari kerenggangan hubungannya dengan John Terry paskakasus rasial yang menimpa adiknya, Anton Ferdinand, hingga perselisihannya dengan Ashley Cole.

Setelah Terry mundur dari timnas, banyak yang menginginkan Ferdinand kembali. Namun setiap disinggung hal ini manajer Inggris, Roy Hodgson selalu kesal.

Kekesalan Hodgson yang tak ingin memanggil kembali Ferdinand, justru dianggap kabar baik bagi Giggs. Winger veteran United ini menilai tak membela timnas justru membuat Ferdinand memberikan seluruh kemampuannya untuk United.

“Ferdinand telah bermain seperti baik sepanjang musim. Pengalaman, kepemimpinan dan skill mengorganisirnya sangat diperlukan bagi dua pemain lainnya, yakni Jonny Evans dan Rafael,” tutur Giggs dilansir Soccerway.com, Jumat (15/2/2013).

Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, Ferdinand memang masih memberi penampilan apik. Ferdinand bahkan memperlihatkannya saat United menahan imbang 1-1 Real Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2/2013) dini hari WIB.

“Kami senang bahwa ia bermain begitu baik untuk United. Ia juga telah berjuang dengan kondisi cedera dalam musim terakhir ini, dan saya memujinya atas perubahan gaya bermainnya untuk mengakomodasi tubuhnya yang semakin tua, ia adalah pemain yang cerdas,” puji Giggs.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya