SOLOPOS.COM - Ryan Giggs (Ist/sports.in.msn.com)

Solopos.com, LONDON — Karateker Manajer Manchester United, Ryan Giggs, mendesak klub berjuluk Setan Merah itu segera menawarkan kesepakatan baru untuk duo defender berpengalaman, Rio Ferdinand dan Patrice Evra.

Meski tak tampak bakal berada di belakang kemudi United musim mendatang, Giggs telah berbicara dengan wakil ketua eksekutif Ed Woodward soal rencana masa depan klub. Keduanya juga telah berdiskusi tentang rencana perjalanan musim panas Setan Merah ke Amerika Serikat, peluang ke kualifikasi Liga Europa, dan masa depan anggota skuat yang akan diputus kontrak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara ini, Nemanja Vidic yang sudah mengonfirmasi kepindahannya ke Inter Milan. Namun, Giggs berupaya menekan agar Ferdinand dan Evra diberikan angin segar dengan kesepakatan kontrak yang dicapai musim panas ini.

“Saya yakin mereka masih memiliki bagian untuk bermain [musim depan]. Kontrak kedua pemain itu naik tapi mereka membeli pelayanan besar untuk klub,” ujar Giggs, seperti dilansir Skysports, Sabtu (3/5/2014).

Giggs menilai kedua pemain yang telah bertahun-tahun merumput di Old Trafford itu masih sangat layak untuk dipetahankan. “Mereka berdua masih fit dan tampil dengan baik pekan lalu. Saya tidak melihat kenapa tidak [perpanjang kontrak],” imbuh manajer berdarah Inggris itu.

Menurut Giggs, keputusan terhadap sejumlah pemain telah telah mereka buat beberapa pekan lalu. Selaku pemegang kemudi sementara, dia mengaku hanya memberikan penilaian terhadap masing-masing pemain. Sementara, keputusan kontrak diambil berdasarkan keputusan bersama dengan seluruh pemimpin klub.

“Keputusan ini akan dijatuhkan kepada siapa pun, Rio [Ferdinand], Patrice [Evra], dan siapa saja manajer terpilih musim depan. Ini
adalah diiskusi kelompok tapi saya masih merasa mereka terlalu banyak memberi tawaran,” jelas dia. “Mereka [Ferdinand dan Evra] adalah pemain hebat dan mereka merupakan aset bagi klub seperti Manchester United,” imbuh Giggs mengomentari
penampilan Ferdinand dan Evra.

Setelah melalui musim tersuram di bawah kepemimpinan David Moyes yang meninggalkan klub dengan peringkat ketujuh, Giggs mengakui United perlu penambahan skuat musim panas ini. “Tidak akan menjadi musim yang hebat tahun ini. Sangat penting bagi kami untuk mendapatkan pemain yang benar dan kami harus melakukan banyak perbaikan musim ini,” pungkas mantan pesepak bola yang telah bergabung bersama United sejak 1987 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya