SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER: Ryan Giggs membuat catatan lain dalam karir sepakbolanya di Manchester United (MU) pada Rabu waktu setempat, dengan tampil untuk yang ke-800 kali bagi klub tersebut.

Pemain asal Wales berusia 35 tahun itu turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-67 saat MU mengalahkan Arsenal 1-0 di semifinal leg pertama Liga Champion dan nyaris mencetak gol, tapi usahanya gagal karena terperangkap offside.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Giggs yang terpilih sebagai pemain terbaik Inggris oleh kawan seangkatannya di Asosiasi Sepakbola Profesional (PFA) pada Minggu. Dia mendapat pujian dari pelatih Arsenal Arsene Wenger.

Wenger mengatakan bahwa seorang pemain butuh ketrampilan lebih untuk bisa masuk ke tingkat atas dalam waktu yang lam dan Giggs telah menunjukkan kelasnya melalui kecemerlangannya.

“Saya harus hormat terhadapnya, dia memulai karir pada 1991 dan kini telah 2009, ketika seorang pemain telah menghabiskan waktu selama 18 tahun pada tingkat seperti itu maka ada harus hormat kepadanya, untuk seperti itu perlu pengorbanan dan fokus,” kata Wenger.

Namun penghargaan yang diberikan Minggu itu merupakan penghargaan perorangan utama pertamanya, Giggs merupakan pemain yang paling melatarbelakangi sejarah sepakbola Inggris dengan 10 medali kejuaraan liga, dua medali Liga Champion, empat Piala FA dan tiga Piala Liga.

Ketika dia mencetak gol kemenangan melawan West Ham United pada Pebruari, dia mencatat rekor mencetak gol pada sedikitnya satu gol di masing-masing 19 musim lalu — termasuk 17 seluruhnya dari era liga utama Inggris.

Musim lalu dia mematahkan rekor penampilan sepanjang masa Bobby Charlton untuk MU saat dia memainkan pertandingan ke-759 sebagai pemain pengganti di final Liga Champion melawan Chelsea di Moskow.

Namanya masuk sejarah MU dan rekan satu timnya Edwin van der Sar mengatkaan bahwa tidak seorangpun akan pernah menyamai prestasinya.

“Sulit untuk bisa mengalahkan rekornya,” kata kiper asal Belanda itu.

“Sekarang ada banyak perpindahan melalui transfer dan yang lain, tapi Ryan tetap setia dengan klubnya, anda tidak akan bisa melihat semuanya seperti itu pada masa mendatang.

Ferguson menemukannya saat pemain sayap itu berusia 17 tahun dan dia membuat debutnya melawan Everton di Old First Division pada Maret 1991.

Dan saat ini punya kontrak di Old Trafford hingga Juni 2010, beberapa bulan menjelang dia berusia 37 tahun. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya