SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi seusai Salat Id di Pendopo Balai Kota Solo. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, melaksanakan Salat Idulfitri di pendopo Balai Kota Solo, Kamis (13/5/2021) pagi. Dia menunaikan Salat Id bersama sang istri, Selvi Ananda.

Dikabarkan Detik.com, Gibran dan Selvi tiba di Balai Kota pukul 06.30 WIB. Gibran tampak memakai kemeja putih lengan panjang sedangkan Selvi tampak cantik memakai kaftan bermotif bunga warna krem dan berkerudung biru. Selvi memadukan pakaiannya dengan masker berwarna kuning.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Libur Lebaran 2021, Bupati Wonogiri Pilih Gowes dan Mendaki Gunung Pegat

Salat Id di Pendopo Balai Kota ini menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan jaga jarak antar shaf. Khatib salat Id ini KH Dian Nafi pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan, Sukoharjo.

Seusai menunaikan salat, Gibran bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakoso, menyapa warga yang berjemaah di sana. Seusai salat, Gibran langsung pulang ke rumah untuk merayakan Lebaran bersama keluarga. Dia menegaskan tidak memiliki agenda di luar rumah pada hari ini.

Baca juga: Bertetangga dengan Masjid Raya, Ibadah di GKJ Sragen Ditunda 2 Jam

"Pertama saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin. Pelaksanaan salat Id di Balai Kota cukup lancar. Habis ini tidak ada halalbihalal langsung pulang," Gibran ditemui usai salat.

Tradisi sungkeman yang biasa dilakukan selepas Salat Id terpaksa tidak bisa dikerjakan karena situasi pandemi. Sebagai gantinya dia akan melakukan silaturahmi secar daring.

"Kalau silaturahmi dengan keluarga [Selvi Ananda] ya nanti karena lokasinya dekat. Yang jelas habis ini kegiatan di rumah saja," terang putra sulung Jokowi itu.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya