Gibran Serahkan Sapi Kurban ke PDIP, Muhammadiyah & NU Solo
Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) menyerahkan sapi kurban ke DPC PDIP Solo, Kamis (30/7/2020). (Solopos.com-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Calon Wali Kota (Cawali) Solo Gibran Rakabuming Raka menyerahkan sapi kurban ke DPC PDIP Solo, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 09.45 WIB.

Gibran Rakabuming Raka yang juga putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan hewan kurban didampingi Cawawali Solo yang juga seniornya di PDIP, Teguh Prakosa.

Penyerahan sapi kurban Gibran diterima oleh perwakilan DPC PDIP Solo seperti Budi Prasetyo, Y.F. Sukasno, Her Suprabu, Suharsono, dan pengurus lainnya.

Jadi Ramai Gegara Viral di Instagram, Ini Keistimewaan Bakso Pak Min Solo

Selain menyerahkan sapi kurban ke DPC PDIP Solo, Gibran Rakabuming juga menyerahkan sapi kurban ke PC Nahdlatul Ulama (NU) Solo dan PD Muhammadiyah Solo.

Saat diwawancara wartawan, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dirinya juga menyerahkan kurban satu ekor kambing ke masing masing pimpinan anak cabang (PAC) PDIP di Solo.

"Satu sapi ke DPC PDIP sama satu kambing untuk masing-masing PAC. Ada juga sapi untuk saudara-saudara di Muhammadiyah dan NU," tutur Gibran didampingi Teguh Prakosa.

Untuk diketahui, sapi kurban dari Gibran untuk DPC PDIP jenis limosin dengan berat 631 kg, untuk PC NU sapi limosin berat 560 kg, dan sapi untuk Muhamadiyah jenis limosin berat 525 kg

Beberapa Masjid di Solo

Saat ditanya berapa jumlah hewan kurban yang dikeluarkan, Gibran mengaku lupa. Sebab dia juga berkurban di beberapa masjid di Solo.

Alhamdulillah, 23 Kontak Erat Wawali Solo di DPRD Negatif Covid-19

Sedangkan Teguh Prakosa mengaku berkurban satu ekor hewan kurban yang akan diserahkan ke PAC PDIP Pasar Kliwon.

Belum diketahui jenis dan bobot sapi kurban yang diserahkan Gibran ke DPC PDIP Solo, PCNU Solo dan PD Muhammadiyah Solo. Namun sapi-sapi itu bisa dilihat di tiga tempat itu.

Diberitakan sebelumnya, setelah resmi mendapatkan rekomendasi sebagai calon wali kota atau cawali Pilkada Solo 2020 dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka langsung tancap gas menggalang dukungan.

Ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu dijadwalkan menghadiri agenda konsolidasi internal partai di tingkat pimpinan anak cabang (PAC) dan ranting-ranting PDIP di Solo.

2 ASN Positif Covid-19, Tiga Kantor Pemkot Solo Ditutup Sepekan

“Beberapa hari ke depan saya akan lebih intensif untuk kegiatan parpol untuk konsolidasi, komunikasi dengan teman-teman DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Agendanya untuk bersilaturahmi satu per satu,” tutur Gibran saat diwawancarai wartawan di Posko Sukarelawan Pendukung Gibran di Manahan, Senin (20/7/2020) pagi.

Namun, dia memastikan kegiatan para sukarelawan pendukungnya di bidang kemanusiaan selama masa pandemi Covid-19 tetap berjalan. Kegiatan itu seperti pembagian masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, serta vitamin.

Kader PKS Solo Kena Sentil Gara-Gara Pakai Baju Pendukung Gibran Saat Rapat di DPRD



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom