Gibran Sebut Aktivitas di Media Sosial Penting Sekali untuk Pejabat

Gibran menjelaskan media sosial dapat menunjang kinerja pejabat atau pemerintahan seperti dalam menjaring keluhan masyarakat.

 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengecek kondisi Galabo pada Senin (17/5/2021) sore. (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengecek kondisi Galabo pada Senin (17/5/2021) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut aktivitas bermedia sosial penting sekali untuk menjaring atau menampung berbagai persoalan masyarakat.

Semenjak dilantik menjadi Wali Kota Solo pada 27 Februari 2021 Gibran yangjuga putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memang kerap menekankan jajarannya untuk aktif bermedia sosial guna menunjang kinerja.

"Iya, penting sekali [bermedia sosial]," ujar dia saat diwawancarai wartawan seusai mengikuti video conference Rakornis terpusat TMMD Regional ke 111 Tahun Anggaran 2021 Kodim 0735/Solo di Makorem 074/Warastratama Solo, Kamis (27/5/2021) siang.

Baca juga: Jukir Bertato di Solo Sumbangkan Uang Temuan ke Palestina, Dibully Tapi Juga Diapresiasi

Gibran menjelaskan media sosial dapat menunjang kinerja pejabat atau pemerintahan seperti dalam menjaring keluhan masyarakat.

"Untuk pengaduan publik, keluhan warga, lebih efektif kalau memanfaatkan sosmed. Seperti hal-hal sepele saja aspal bolong drainase mampet, warga akan lebih nyaman bila lewat WA, Instagram, Facebook," sambung dia.

Disukai Anak Muda

Kecenderungan memanfaatkan medsos untuk mengadukan berbagai permasalahan menurut Gibran paling disukai anak muda. Mereka tidak akan mau datang langsung ke Balai Kota Solo untuk menyampaikan keluhan atau permasalahan yang ada.

"Mereka kalau disuruh misalnya datang ke Balkot untuk mengeluh atau apa pasti pada enggak mau," urai dia.

Baca juga: Adu Gaya Jokowi dan Gibran Saat Sama-sama Jadi Wali Kota Solo

Sehingga, Gibran melanjutkan akan lebih efektif bila memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk menampung aspirasi generasi muda.

"Yang jelas di sosmed silahkan berkeluh kesah. Ya nanti sebagai pemimpin harus ngecek sendiri ke lapangan. Pokoknya kombinasilah. Jadi jangan terlalu ini juga. Harus berimbang antara sosmed dan lapangan," kata dia.

Sedangkan disinggung ihwal tidak diundangnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dalam kegiatan pengarahan oleh Puan Maharani di Semarang, Gibran kembali menegaskan tidak tahu menahu.

"Ya saya enggak tahu, tanya panitianya saja. Saya sama Pak Teguh [Wawali Solo] juga datang untuk menerima pengarahan saja," terang dia.

Baca juga: Berapa Sih Gaji Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo?


Berita Terkait

Berita Terkini

Pemkab Sragen Anggarkan Operasional Pintu Palang KA Bedowo di 2022

Dishub Sragen memastikan akan memasang pintu palang semi-elektronik di perlintasan KA Bedowo pada 2022.

KSPI Karanganyar Tolak Bahas UMK 2022, Ini Alasannya

KSPI Karanganyar menilai PP No. 36/2021 tidak berpihak kepada pekerja.

SGS 2021 Tinggal 4 Hari Lagi, Buruan Tukar Poin Sebelum Ditutup!

Para pembeli pada ajang Solo Great Sale atau SGS diimbau segera menukar struk mereka dengan poin agar bisa mengikuti undian berhadiah rumah, mobil, dan lainnya.

Menko PMK Sebut Karanganyar Cocok untuk Pengembangan Pendidikan

Menko PMK, Muhadjir Effendy, menilai Karanganyar menjadi lokasi ideal di wilayah aglomerasi Soloraya untuk pengembangan pendidikan.

CFD Belum Dibuka, Alun-Alun Sukoharjo Ramai Pedagang pada Akhir Pekan

Kawasan Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo ramai pedagang saat akhir pekan padahal Pemkab belum mengizinkan CFD tiap Minggu pagi berlangsung.

BRI Panen Hadiah, 64.152 Nasabah Simpedes Berpeluang Raih Rp639 Juta

Sebagai wujud apresiasi, BRI Sragen menyediakan hadiah dengan nilai lebih dari setengah miliar rupiah bagi para nasabah Simpedes di Bumi Sukowati.

Jalur Pungkruk-Mungkung Sragen Ditinggikan 1 Meter

Pemkab Sragen menggandeng Polres Sragen melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan persimpangan Pungkruk karena jalan itu akan ditinggikan.

Peresmian Kantor Baru PAC PDIP Banjarsari Solo akan Dihadiri Megawati

Peresmian kantor baru PAC PDIP Banjarsari, Solo, pada Kamis (28/10/2021), rencananya dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Mahasiswa UNS Solo Beri Ultimatum: Bubarkan Menwa!

Ratusan mahasiswa UNS Solo memberi ultimatum kepada petinggi kampus untuk membubarkan Menwa karena dianggap tidak urgen dalam iklim akademik.

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Sragen 83 Persen dari Target

Herd immunity di Sragen baru bisa tercapai bila 775.774 orang yang berumur di atas 12 tahun sudah divaksin.

Di Karanganyar akan Dibangun Universitas Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah akan membangun universitas di Karanganyar. Izin operasionalnya sudah turun.

Mantul, Penyandang Disabilitas di Klaten Belajar Bikin Pupuk Organik

Penyandang disabilitas di Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, Klaten, berlatih membuat pupuk organik untuk mendukung ketahanan pangan di desa setempat di tengah pandemi Covid-19.

ODGJ Mengamuk, Kamar Singgah Dinsos Karanganyar Dirusak

Sebelum dibawa ke RSJD Solo, ODGJ itu mengamuk hingga merusak pintu kamar mandi di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Karanganyar.

Menilik "Rekam Jejak" UMK Sragen, Melambung di 2020, Anjlok di 2021

Dalam periode lima tahun terakhir, UMK Sragen mengalami kenaikan naik paling tinggi secara nominal pada 2020, yakni Rp142.414.

Huh.. Hah.. Inilah 5 Kuliner Ekstra Pedas di Sragen yang Layak Dicoba

Lima kuliner ekstra pedas yang layak dicoba di Sragen.